Sinopsis & Ulasan Film A: Aku, Benci & Cinta

Film tentang cinta segitiga di mana semua tokohnya berawalan huruf A. Alvaro, Athala, Anggia dan Alex. Ternyata benci jadi cinta itu benar adanya

 

Halo balik lagi di blogitawelasti kali ini aku mau mengulas sebuah film yang lumayan lama dan aku tonton lagi karena dulu belum diulas. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Indah Permatasari dan Brandon Salim. Yuk baca ulasan dan sinopsisnya berikut ini!

SINOPSIS A (Aku, Benci & Cinta)

A (Aku Benci & Cinta) ini berkisah tentang Alvaro Radyana Putra si ‘Cassanova’ di sebuah SMA bernama National High. Hampir semua perempuan menyukai Alvaro dan ingin menjadi kekasihnya padahal semuanya sudah tahu kalau Alvaro itu playboy tingkat dewa.

Tetapi hal itu tidak mengurungkan niat siswi National High agar bisa menjadi pacar sang ‘Cassanova’ salah satunya adalah Tara, sahabat Anggia. Anggia Serenia Quinindha adalah satu-satunya cewek yang tidak tertarik dengan pesona Alvaro.

Hanya Anggia yang benci terhadap Alvaro dan segala macam tingkahnya. Namun suatu ketika mereka harus dihadapkan dengan hal yang mau tidak mau harus membuat mereka saling bekerja sama. Di sinilah keduanya saling mengenal satu sama lain.

Pada sisi lain ada Alex sahabat Alvaro dan sahabat Kakaknya Anggia, Deny. Alex yang baru mengenal Anggia langsung tertarik padanya dan berusaha mendekatinya. Saat Alex hampir jadian dengan Anggia ada Alvaro yang diam-diam menaruh perasaan yang sama terhadap Anggia, perasaan yang seharusnya ia rasakan kepada Athala. Lalu bagaimana kelanjutan kisah cinta segitiga antara mereka?

ULASAN A (Aku, Benci & Cinta)

Film A ini sebenarnya diangkat dari sebuah novel karya Wulanfadi yang sebelumnya tayang di Wattpad dan sudah mendapatkan jutaan pembaca. Sebenarnya aku dulu pernah membaca novelnya, cuma karena lupa aku baca ulang dan belum selesai dibaca, jadi aku memutuskan untuk menonton filmnya dulu lalu mengulasnya di sini.


Film ini diawali dengan adegan di mana SMA National High sedang mengadakan acara. Ada Anggia selaku Wakil Ketua OSIS yang tampak sibuk dengan acara tersebut, akan tetapi dia juga kesal karena Alvaro Ketua OSIS SMA National High tidak membantunya sama sekali. Alvaro hanya sibuk dengan kekasihnya dan tebar pesona ke sana ke sini.

www.instagram.com/filmabc_ofc 

Film dengan durasi 1 jam 34 menit ini berfokus pada kisah 4 tokoh utama yang semuanya berawalan huruf A. Di sini aku akan ulas satu persatu dari keempat tokoh tersebut yaitu Alvaro, Anggia, Alex dan Athala. Alvaro ini sebenarnya menaruh hati pada Athala akan tetapi sangat disayangkan Athala koma sampai satu tahun belum juga sadarkan diri.

Alvaro akhirnya mencari pelampiasan dengan menjadi kekasih perempuan di sekolahnya dan tentunya korbannya sudah ada 15. Ada Anggia musuh terbesar Alvaro, dia benci Alvaro karena dirinya merebut keinginan Anggia menjadi Ketua OSIS. Anggia ini perempuan yang jago banget karate, dia juga disegani oleh laki-laki di sekolahnya karena galaknya minta ampun itulah yang membuat dia hanya memiliki satu teman yaitu Tara.

Dalam film ini juga menggambarkan bagaimana Anggia dan Alvaro bagai kucing dan anjing yang selalu bertengkar, namun ketika mereka ketika mereka menjadi dekat keduanya saling mengenal satu sama lain termasuk Alvaro yang tahu Anggia memiliki phobia gelap. Tokoh berikutnya adalah Alex yang merupakan sahabat Alvaro dan teman Deny, kakaknya Anggia.

Diceritakan bahwa Alex dan Anggia bertemu saat Alex mengadakan konser musik di sebuah kafe, saat itulah Alex tertarik dengan Anggia. Tokoh terakhir adalah Athala yang sebenarnya dalam film ini tidak dijelaskan secara detail, hanya Athala yang terbaring koma karena kecelakaan dan kisah cinta segitiganya dengan Alvaro dan Alex.

Jujur film ini nggak menegangkan sama sekali, aku juga suka bagian di mana Anggia dan Alvaro itu bertengkar yang kemudian direkam oleh teman-temannya. Film ini juga banyak bagian lucunya salah satunya adalah kecelakaan yang menimpa Athala itu digambarkan lucu. Jadi Athala kecelakaan karena ditabrak oleh motor yang pengendaranya gonceng tiga, jadi agak gimana gitu waktu nontonnya hehe...

Selain membahas tentang kisah cinta keempat tokoh itu, film ini juga menjelaskan tentang kisah cinta sahabat Anggia yaitu Tara. Tara yang awalnya menyukai Alvaro lalu resmi menjadi korban dan akhirnya ia menemukan cinta sejatinya yaitu kakak Anggia sendiri. Menurutku film ini recommended buat kamu yang lagi nyari tontonan ringan tentang kisah cinta remaja. Oya nggak usah khawatir karena film ini nanti happy ending kok hehe...Kamu bisa nonton film ini di WeTV ya!

Oke udah segitu aja ulasan dari aku tentang film ini jangan lupa untuk share momen kamu setelah nonton film ini di kolom komentarku ya! 😊

Judul                   : A (Aku, Benci & Cinta)

Sutradara            : Rizki Balki

Produser             : Manoj Punjabi

Pemeran             : Jefri Nichol, Indah Pertamasari, Amanda Rawles, Brandon Salim, Syifa Hadju

Rilis                    : 16 Agustus 2017

Negara                : Indonesia

Durasi                  : 1 jam 34 menit

Rating                  : 7/10 (IMDB)

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url