Review dan Sinopsis Series My Ice Girl



My Ice Girl adalah serial terbaru yang tayang di aplikasi streaming online yaitu Vidio. Serial ini berisi 8 episode yang diperankan oleh aktor dan aktris muda Indonesia yaitu Mawar de Jongh dan Bryan Domani. Series ini mulai tayang pada tanggal 30 September 2022 dan berakhir di Bulan November 2022.

Serial ini diadaptasi langsung dari cerita Wattpad karya Pit Sansi dengan judul sama. Selain Mawar de Jongh dan Bryan Domani, ada juga aktor dan aktris baru yang turut meramaikan serial ini dan terasa lebih hidup. Simak review singkat serial web di bawah ini. 

Identitas Serial Web My Ice Girl

Judul : My Ice Girl 

Sutradara : Eman Pradipta dan Dinna Jasanti 

Pemeran : Mawar de Jongh, Bryan Domani, Maria Theodore, Rafael Adwel, Naura Hakim

Episode : 8 

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia 

Produksi : Screenplay Films, Wattpad Studios 

Jaringan Asli : Vidio 

Tayang : 30 September 2022

Rating : 8.5/10 (personal rating) 

Sinopsis Serial Web My Ice Girl

My Ice Girl merupakan sebuah serial web yang diangkat dari sebuah novel Wattpad berjudul sama. Berkisah tentang seorang siswa baru bernama Malik (Bryan Domani) yang pindah ke sekolah adiknya, SMA Gemilang untuk mencari tahu kebenaran akan kematian adiknya itu, Amanda. 

Selama penyelidikan, Malik bertemu dengan seorang atlet anggar kebanggaan SMA Gemilang, Dara (Mawar de Jongh) yang juga merupakan sahabat dekat Amanda. Tidak hanya itu, selama penyelidikan Malik merasa kesulitan mencari tahu siapa dalang akan kematian adiknya dan alasannya.

Semua orang mengira bahwa Amanda meninggal karena mengakhiri hidupnya dengan meminum racun, tetapi hanya Malik yang merasakan kejanggalan. Ia merasa bahwa ada seseorang yang memang nekat membunuh adik kandungnya itu. 

Lalu apakah Malik bisa mencari tahu siapa pelaku sebenarnya dan apa motif pelaku membunuh adiknya sendiri? Kalau kamu merasa penasaran dengan serial web ini langsung buka aplikasi Vidio untuk mencari tahu kebenarannya! 

Review Serial Web My Ice Girl

Sepertinya sekarang series Indonesia sudah mengalami perkembangan karena cerita yang diangkat tidak hanya seputar dunia romansa saja, seperti My Ice Girl ini. Serial ini mirip cerita detektif hanya saja dilakukan oleh murid SMA yang bukan siapa-siapa. 

1. Setiap Pemain Mendapatkan Porsi yang Sama

Selain pemeran utama yaitu Malik dan Dara, pemain-pemain lain juga terasa hidup dalam serial ini. Setiap pemain memiliki porsinya masing-masing yang pas, jadi tidak hanya sebagai “tempelan” saja. Hal ini terbukti dari setiap pemain yang tampak mencurigakan hingga menimbulkan sebuah persepsi.

Bahwa mungkin memang salah satu dari mereka adalah pembunuh Amanda yang sebenarnya. Sejak awal aku menonton serialnya, aku sudah menuduh semua pemain menjadi pembunuh Amanda, karena memang gerak-geriknya sangat mencurigakan.

Pertama ada Satya yang punya banyak pacar, dia sering gonta-ganti perempuan, kelakukannya inilah yang membuatku menaruh curiga, apalagi juga dia mantan anggota anggar bersama dengan Amanda. Kedua ada Ethan, seorang fotografer yang sering memotret sana-sini.

Malik dan Dara merasa curiga dengan Ethan karena dirinya sempat beberapa kali mengambil foto Amanda, tetapi lagi-lagi bukan Ethan pelakunya. Ketiga ada Arul, sahabat Malik yang memiliki sebuah rahasia bisnis gelap bersama Om-nya. 

Hanya saja lagi-lagi bukan mereka bertiga pelakunya, tetapi dengan sikap Malik yang menuduh hampir semua temannya membuatku ikut curiga dan bertanya-tanya. Jadi, semua pemain di sini memiliki posisi penting yang juga turut mengisi dan menghidupkan serial My Ice Girl. 

2. Cerita Segar Ala Detektif 

Kalau kamu pernah melihat cerita detektif, biasanya dilakukan oleh para profesional. Akan tetapi untuk yang satu ini sangat berbeda, karena dilakukan oleh anak SMA biasa. Tentu saja kamu akan menemukan banyak adegan yang membuat greget, karena seorang detektif amatiran itu. 

Seperti Malik yang sering terkena masalah karena asal menuduh tanpa mencari bukti, hanya termakan emosi sesaat. Kendati demikian, serial ini sangat direkomendasikan buat kamu yang suka genre misteri, aku juga jarang menemukan serial Wattpad yang mengusung tema detektif seperti ini. 

Penonton akan diajak ikut berfikir apakah Amanda memang mengakhiri hidupnya atau dibunuh oleh seseorang? Jika memang ia dibunuh, apa alasannya? Di sini kamu akan diajak untuk merasakan emosi penyesalan Malik kepada adiknya yang sudah meninggal. 

Akting aktor khususnya Bryan Domani sangat mendalami perannya sebagai Malik. Malik digambarkan sebagai sosok kakak yang merasa bersalah, menyesal karena dulu sering mengabaikan adiknya hingga ia tidak ada di saat adiknya butuh seseorang. 

Akan ada banyak petunjuk yang turut membawamu mengetahui bagaimana kebenaran atas kasus ini. Serial ini benar-benar membuatku penasaran dan aku juga merasa kalau pasti ada plot twist yang tidak terbayangkan. 

3. Menyelipkan Adegan Romansa

Sedikit sekali adegan romansa yang diselipkan dalam serial My Ice Girl ini. Adegan romansa yang paling terasa adalah antara Malik dan Dara, yang memang saling bekerjasama mencari tahu kebenaran atas kematian Amanda hingga membuat mereka menjadi semakin dekat. 

Seringnya bersama seperti menumbuhkan benih-benih cinta di hati mereka berdua. Adegan romansa ini membuat serial menjadi terasa lebih hidup dan penonton akan terhibur walaupun masih diliputi rasa penasaran tentang kebenaran yang belum diungkap. 

4. Dibuat Penasaran 

Benar-benar dibuat menegangkan, apalagi ada sebuah episode yang endingnya benar-benar membuatku jadi bertanya-tanya. Belum lagi serial ini hanya tayang satu minggu sekali, jadi benar-benar tidak sabar dibuat menunggu oleh Vidio. 

Sempat kesal juga karena rasa penasaranku harus ditahan selama satu minggu, seharusnya tayang 2 episode per minggu hehehe....jadi rasa penasarannya tidak menggunung. Tetapi menurutku ini juga bagian serunya, dibuat penasaran agar terus menonton sampai akhir episode. 

Rasa keingintahuanku yang tinggi memang harus aku redam setiap episode My Ice Girl tayang di Vidio. Jadi, buat kamu yang punya rasa penasaran yang besar, sebaiknya harus bersabar. Tetapi ada kabar baik karena sekarang, My Ice Girl sudah memasuki episode terakhir, langsung tonton di Vidio ya!

5. Pelajaran yang Bisa Dipetik 

Sebenarnya banyak pelajaran yang bisa dipetik dari serial ini. Seperti tentang memaafkan dan persahabatan, walaupun ketiga sahabat Malik yaitu Ethan, Arul dan Satya pernah dituduh pembunuh, ketiganya mau memaafkan Malik dan membantunya untuk mencari kebenaran. 

Memaafkan yang tidak termaafkan memang hal yang sulit sekali dilakukan, apalagi jika sampai dituduh yang macam-macam, pasti rasanya kecewa sekali. Hanya saja, ketika kita bisa memaafkan luka itu, itu sama artinya dengan kita yang semakin bertumbuh.

Pelajaran lain yang juga bisa dipetik adalah peranan orangtua yang sangat penting dalam menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal membahayakan. Sering diskusi dengan anak merupakan salah satu cara agar orangtua bisa mengetahui dan bersama-sama mencari solusi atas masalah anak.

Tunggu review menarik lainnya di blogitawelasti seputar dunia buku dan film. Kalau kamu sudah menonton serial ini jangan lupa bagian keseruannya di kolom komentar ya! Happy watching 😊 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url