Review dan Sinopsis Serial Cool Boy vs Cool Girl



Cool Boy vs Cool Girl merupakan serial yang tayang di platform streaming online Vidio. Serial ini dibintangi oleh aktris terkenal Indonesia yaitu Natasha Wilona dan aktor muda Abidzar Al Ghifari. Serial ini mulai dari tanggal 30 April 2022. 

Prisma Cintya Rachmatika merupakan penulis Wattpad dari serial ini. Serial yang berkisah tentang kehidupan remaja ini disutradarai oleh Annisa Meutia dan bekerjasama dengan Wattpad Studios serta Screenplay Films. Simak review dan sinopsis Cool Boy vs Cool Girl di bawah ini. 

Identitas Serial Cool Boy vs Cool Girl

Judul         : Cool Boy vs Cool Girl

Sutradara                 : Annis Meutia 

Pemeran         : Natasha Wilona, Abidzar Al Ghifari, Ali Seggaf, Rebecca Klopper, Nona Berlian

Episode : 8 

Bahasa : Indonesia 

Negara : Indonesia 

Durasi : 41 – 59 menit 

Jaringan Asli : Vidio 

Tayang : 30 April – 4 Juni 2022 

Rumah Produksi : Screenplay Films dan Wattpad Studios 

Rating : 8.3/10 (IMDB)

Rating : 8.5/10 (Personal Rating) 

Sinopsis Serial Cool Boy vs Cool Girl

Cool Boy vs Cool Girl berkisah tentang kehidupan remaja SMA Taruna Bakti bernama Keysa (Natasha Wilona) dan Naufan (Abidzar). Keduanya merupakan murid paling terkenal di sekolah sehingga disebut Cool Boy dan Cool Girl.

Bedanya, Keysa terkenal karena kepintarannya, ia juga memiliki sifat dingin kepada laki-laki. Sedangkan Naufan juga merupakan murid terkenal di sekolahnya, hanya saja ia suka sekali membolos sekolah. Di balik kelakuannya yang suka membolos itu, Naufan bekerja di kafe sahabatnya, Danny. 

Mereka kerap kali beradu pendapat, apalagi ketika seorang guru meminta Keysa untuk membujuk Naufan agar rajin sekolah karena kelas 12. Tentu saja, Keysa membutuhkan usaha ekstra agar Naufan mau kembali bersekolah. 

Bukan tanpa alasan Naufan bersikap demikian, ada rahasia yang tidak bisa ia katakan pada siapapun. Siapa sangka, berurusan dengan Naufan malah membuat Keysa semakin dekat dan tahu banyak tentang kehidupan si Cool Boy itu. 

Review Serial Cool Boy vs Cool Girl

Akan terasa kurang jika menonton serial tanpa membaca reviewnya terlebih dahulu. Cool Boy vs Cool Girl merupakan serial yang cocok ditonton oleh kamu karena tidak hanya mengisahkan tentang percintaan saja tetapi juga mengejar impian. 

1. Tidak Hanya Membahas Masalah Percintaan Saja 

Serial yang tayang di Vidio ini tidak hanya membahas kisah percintaan antara Naufan dan Keysa saja, melainkan juga tentang bagaimana berani mengambil langkah untuk mengejar impian. Pasti ada seorang anak yang memiliki impian berbeda dari harapan orangtuanya.

Orangtuanya tentu tidak menyetujui pilihan anaknya itu dan tetep keukeuh pada keinginannya. Walaupun memang alasannya pasti demi kebaikan seorang anak, akan tetapi sebagai orangtua yang sudah memiliki anak di usia dewasa, seharusnya menjadikannya sahabat dan perbanyak saling diskusi.

Inilah yang dialami oleh Keysa, Mamanya ingin Keysa menjadi dokter seperti Papa dan kakaknya, Tika. Hanya saja Keysa tidak mau dan memilih untuk menjadi pebisnis make up. Demi mengejar impiannya itu, Keysa harus melakukannya diam-diam dimulai dengan membuka jasa endorsment. 

Walaupun orangtuanya tidak setuju, tetapi sahabat Keysa yang bernama Revalina mau membantunya. Padahal kalau menurutku, ketika kita menjalankan sesuatu yang tidak diinginkan atau setengah hati, maka hasilnya tidak maksimal.

Namun terkadang mungkin saja di tengah perjalanan, kita akan menikmati sesuatu yang tidak diinginkan tersebut. Akan tetapi kalau tetap tidak bisa menikmati, kita juga yang akan merasa kelelahan. Aku pernah baca di sebuah buku, ketika kita melakukan sesuatu tanpa hati, kita seperti tidak melakukan apapun.

Jadi, suatu hari nanti, bisa saja kita merasa tidak pernah melakukan apapun, padahal sudah banyak yang kita kerjakan. Aku salut dengan perjuangan tokoh Keysa untuk mengejar mimpinya menjadi pebisnis karena dia tidak mau menjadi dokter. 

2. Keseruan Alur Cerita  

Awalnya memang aku mengira kalau serial ini hanya membahas masalah percintaan saja, tetapi tidak. Alur cerita yang digunakan maju mundur, tetapi tetap terasa segar. Apalagi ditambah dengan akting tiap pemain yang mampu membawa emosi penontonnya, sehingga aku pribadi bisa menikmati serial ini. 

Cerita tentang persahabatan, mengejar impian, membuktikan diri ke orangtua bahwa kita bisa menjadi apa yang diinginkan serta tentang memaafkan adalah bagian dari serial Cool Boy vs Cool Girl. Semua pemain bisa mendalami karakternya masing-masing sehingga cerita ini tampak lebih hidup. 

Bagian lain yang juga disorot pada serial ini adalah perundungan, ternyata masih ada yang melakukan perundungan di sekolah. Walaupun demikian, Keysa sebagai tokoh utama memiliki peran yang cukup baik untuk melawan perundungan tersebut, di saat anak-anak lain tidak membantu korban.

Belum lagi kisah cinta segitiga Naufan, Keysa, dan Rafi benar-benar membuat alur semakin seru. Keduanya sama-sama menyukai Keysa, dan saling berusaha untuk memenangkan hati Keysa. Lalu siapa yang akhirnya dipilih Keysa? Kamu bisa langsung tonton serial ini di Vidio. 

3. Pentingnya Peran Orangtua

Serial ini memberikan pesan kepada orangtua di luar sana untuk selalu mendukung apa keinginan anak-anaknya, selagi tidak merugikan siapapun. Menurutku, peran orangtua Keysa dan Naufan masih kurang, mereka tidak percaya pada anak-anak mereka dan merasa bahwa keinginan merekalah yang benar. 

Seperti yang sudah aku tulis di awal, kalau anak yang sudah masuk usia dewasa itu berhak menentukan pilihan hidupnya. Seharusnya, jika orangtua mau memberikan dukungan penuh dan percaya pada keinginan anak, anak tentu lebih merasa bebas melakukan apa yang inginkan.

Anak juga tidak akan merasa bersalah karena “tidak menurut” orangtuanya, itulah mengapa penting untuk sering berdiskusi dengan anak yang sudah dewasa. Kurangi sifat keras pada anak karena mereka bukan anak kecil lagi, mereka hanya butuh didukung agar impiannya bisa tercapai. 

4. Karakter Para Tokoh

Di sini aku akan menceritakan karakter dari para tokoh yang ada di serial Cool Boy vs Cool Girl ini. Ada beberapa tokoh yang sering muncul dalam serial: 

Keysa: Keysa adalah perempuan ambisius dan tidak mudah menyerah dalam meraih impiannya. Ia melakukan apapun selagi itu baik untuk menjadi pebisnis make up. Di balik sikap dinginnya, Keysa memiliki hati yang lembut karena dia mau membantu Naufan.

Naufan: Naufan digambarkan dengan sosok yang dingin dan cuek, ketika ada masalah yang menghalangi ia meraih impiannya, ia merasa kehilangan kepercayaan diri. Naufan pesimis dan merasa bahwa dia tidak memiliki kesempatan lagi untuk mengejar impiannya.

Danny: Danny adalah sosok kakak yang hangat dan peduli, ia juga sahabat yang sangat setia kawan dan selalu berada di samping Naufan

Revalina: Sahabat Keysa yang satu ini adalah perempuan tomboy, walaupun begitu dia juga selalu mendukung Keysa dan tentunya setia kawan. Ia adalah perempuan yang banyak bicara dan memiliki kepercayaan diri tinggi

Zaskia: Adik Danny yang satu ini cinta mati dengan Naufan, ia bahkan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan Naufan. Tetapi sebenarnya, Zaskia ini memiliki sebuah penyakit. 

Feby: Tukang rundung sekolah bersama komplotannya, Feby juga iri banget sama Keysa, sampai-sampai ingin menghancurkan bisnis make up Keysa. Tetapi setelah ada masalah yang menimpa dirinya dan Keysa membantunya, Feby berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Rafi: Musuh bebuyutan Naufan yang pernah menuduhnya hingga Naufan kehilangan kesempatan meraih impian. Rafi ini juga menurutku bermuka dua, ia sangat tidak menyukai tokoh Naufan tetapi selalu baik terhadap Keysa. 

Cool Boy vs Cool Girl adalah serial yang sangat seru sekali untuk ditonton di akhir pekan bukan? Ceritanya ringan karena relate dengan kehidupan kita semua. Nantikan review seru lainnya tentang buku dan film di blog ini! Terimakasih sudah mau membaca 😊



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url