[Mengulas Film] Ulasan Serial Blacklist



 Judul : Blacklist 

Pembuat : GMMTV 

Jumlah eps : 12 

Bahasa : Thailand 

Durasi : 50 menit 

Tahun rilis : 2019 

Blacklist merupakan sebuah serial dari Thailand yang diperankan oleh aktor dan aktris terkenal. Cerita dimulai dari seorang murid baru bernama Traffic yang masuk ke SMA Akeanan untuk mencari kebenaran atas kakaknya yang hilang bernama Fah. Serial ini menggunakan alur maju mundur, dimulai dari perjalanan Traffic dan kedua temannya yang bernama Highlight dan Andrew untuk mencari petunjuk mengenai hal-hal mengerikan di SMA Akenan. 

Dari awal cerita ini memang terfokus pada bagaimana kakak Traffic menghilang dan mencari petunjuk lewat Joe yang merupakan mantan kekasih Fah. Ternyata penonton tidak hanya diajak untuk berfokus pada masalah hilangnya Kakak Traffic, itu merupakan awalnya saja. Menghilangnya Fah ternyata memiliki hubungan erat dengan sebuah gangster yang ditakuti di sekolah bernama Tangan Tuhan. Traffic bersama kelima temannya yang bernama Andrew, Highlight, Jimbae, Title dan Bantad mulai melacak gangster Tangah Tuhan. Mereka membentuk sebuah grup yang bernama Blacklist karena mereka berasal dari kelas yang terbelakang dengan Guru Wanpadej sebagai wali kelasnya. 

Semua anak-anak tersebut memiliki ciri khas masing-masing yang sangat berguna untuk mencari berbagai petunjuk di sekolah. Andrew yang pemberani, Highlight yang bisa membaca pikiran orang, Jimbae yang bisa berbicara dengan semua orang, Bantad yang ahli dalam menggunakan teknologi, Title yang lincah dan Traffic sang pemimpin yang bijaksana. 

Dari Serial Blacklist tidak hanya diajak untuk berpetualang untuk memecahkan misteri di sekolah tetapi juga terfokus pada bagaimana persahabatan mereka terbentuk. Traffic si anak baru yang tidak mau berinteraksi dengan siapapun, karena masuk ke tim Blacklist ia harus mengambil resiko. Persahabatan mereka diuji dengan kepercayaan satu sama lain. Bagaimana Traffic bisa menjadi pemimpin saat salah satu di antara sahabatnya tidak ingin dirinya menjadi pemimpin. 

Petualangan mereka dimulai dari misi untuk mencari tahu tentang Tangan Tuhan melalui Joe. Andrew yang tidak ingin Traffic menjadi pemimpin berusaha merusak rencana Traffic. Petualangan berlanjut saat mereka tidak bisa mendapatkan informasi dari Joe akhirnya memutuskan untuk menculik Joe.  Setelah itu Traffic tahu bahwa ternyata kakaknya merupakan salah satu anggota dari Tangan Tuhan.

Dari serial Blacklist bisa belajar mengenai bagaimana persahabatan mereka diuji, kepercayaan antar sahabat dan keberanian dalam mengungkapkan kejahatan. Mereka berenam juga harus diuji yang taruhannya adalah nyawa. Cobaan demi cobaan mereka hadapi, belum lagi berurusan dengan komite siswa yang menyebalkan bernama Viking. Viking sendiri adalah komite siswa yang jika melihat satu orang murid melanggar aturan sekolah langsung dibawa ke kepala sekolah. Secara keseluruhan serial ini sangat bagus ditonton karena penonton akan dibuat penasaran oleh setiap adegannya. Belum lagi ada 6 orang perempuan yang merupakan pasangan dari masing-masing anggota Blacklist. 

Sejak awal serial ini ditayangkan sepertinya memang sudah diatur berpasang-pasangan. Traffic dengan Melon, Andrew dengan Pakkard, Jimbae dengan Carrot, Highlight dengan Orange, Title dengan Cupcake dan Bantad dengan Lila. Selain itu tidak hanya menceritakan kisah tentang murid-muridnya saja melainkan juga guru mereka yang bernama Wanpadej dan Jinmanee. Jinmanee adalah seorang guru yang memiliki masa lalu kelam, berusaha menyembunyikan masa lalu kelamnya dengan berbagai cara salah satunya adalah menyakiti Fah. 

Sedangkan Wanpadej merupakan wali kelas Blacklist yang ternyata pernah membentuk sebuah geng Blacklist generasi pertama sebelum mereka berenam masuk ke sekolah Akeanan. Wanpadej memiliki dendam tersendiri terhadap Karin yang merupakan kepala sekolah SMA Akeanan. Karin pernah melakukan sesuatu terhadap sahabat Wanpadej dulu saat dirinya masih bersekolah di sana. Serial ini juga berfokus pada Karin sang kepala sekolah yang ternyata menyembunyikan sebuah rahasia besar di balik megahnya SMA Akeanan, ia adalah seorang mafia sejati. 

Blacklist merupakan sebuah serial yang dibuat oleh GMMTV dan ditayangkan di Youtube resmi GMMTV. Terdapat 12 episode dan satu episode terdiri dari 4 bagian. Teman-teman bisa langsung menontonnya di Youtube. Jujur ekspektasiku sebelum menonton serial ini tuh udah penasaran banget karena waktu nonton trailernya udah nebak-nebak “ini filmnya bakal bahas apaan ya? Kayaknya seru banget,” jadi aku sekarang udah nonton beberapa kali karena saking bagusnya sih filmnya. Pelajaran yang aku dapatin dari film ini adalah tentang setia kawan, aku suka banget akting semua pemainnya terutama keenam anggota Blacklist. 

Alurnya juga bener-bener nggak ketebak cuma sebenarnya aku udah feeling sih kalau akhirnya bakal kayak gimana. Tapi aku nggak bakal kasih tahu akhirnya di sini, lebih enak langsung aja nonton ke Youtubenya GMMTV. Happy Watching  .

Pemeran: 

Korapat Kirdpan as Traffic 

Pawat Chittsawangdee as Highlight 

Wachirawit Ruangwiwat as Andrew 

Chanikarn Tangabodo as Melon 

Pattranite Limpatiyakorn as Pakkard 

Thanatsaran Samthonglai as Bantad 

Sattabut Laedeke as Title 

Kanaphan Puitrakul as Jim Bae 

Benyapa  Jeenprasom as Carrot 

Phatchatorn Thanawat as Cupcake 

Pahun Jiycharoen as Viking

Sureeyaret Yakaret as Orange 

Kanyarat Ruangrung as Lila 

Preeti Barameeanant as Wanpadej 

Wichayanee Pearklin as Jinmanee


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url