[Mengulas Buku] Ulasan Buku Berdamai Dengan Diri Sendiri

 


Buku berdamai dengan diri sendiri menceritakan bagaimana kita bisa mencintai apa yang ada di dalam diri masing-masing. Di dalamnya berisi tentang cara-cara agar kita bisa berdamai dengan segala kekurangan dan kelebihan.

Terdiri dari 6 bab dengan masing-masing bab ada 2 sampai 5 subbab. Penjelasannya jelas karena di dalamnya juga disertakan contoh seperti pada bagian “Bersahabat dengan Kekurangan”, penulis menyadarkan pembaca bahwa semua manusia itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kekurangan itu adalah rahmat dari Tuhan dan tentunya kita sebagai manusia harus menerima hal tersebut. Penulis juga memberi contoh seorang tokoh bernama Hellen Keller yang diberikan kekurangan berupa tidak bisa melihat dan mendengar.Tetapi hal itu tidak menjadikannya pasrah akan keadaan sampai akhirnya ia menjadi seorang hebat dan terkenal.

Padalah Hellen lahir dari keluarga yang serba berkecukupan, tetapi hal itu tidak membuanya terlena dan tetap berjuang melawan kerasnya kehidupan.

Selain itu dalam buku berdamai dengan diri sendiri juga diselipkan banyak sekali kata-kata motivasi yang mampu meningkatkan semangat pembaca seperti orang lain berhak memberi saran, tapi tidak berhak untuk mengintervensi. Jangan biarkan apa yang orang lain inginkan terhadap kalian menjadi suatu belenggu yang menghalangi kalian untuk melejitkan potensi yang sudah kalian temukan. (hlm. 105)

Penulis juga turut mengajak pembaca untuk menggali lebih dalam potensi yang dimilikinya karena sejatinya tidak ada manusia yang lahir tanpa memiliki potensi. Penulis juga memberikan beberapa tips agar pembaca bisa fokus pada potensi yang dimilikinya.

Beberapa contoh yang dialami penulis juga turut diceritakan dalam buku berjumlah 213 halaman itu. Beberapa contoh yang dipaparkan diharap bisa menjadi sebuah pelajaran penting bagi pembaca yang saat ini sedang berjuang untuk mewujudkan impiannya.

Agar pembaca tidak bosan, di beberapa halaman terdapat ilustrasi dan kata-kata motivasi. Hanya di beberapa halaman ada kata-kata motivasi yang tidak terlalu jelas terbaca karena warna fontnya yang kurang terang. Ada bonus berupa dua stiker jika membeli buku ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url