[Mengulas Film] Ulasan Film TOP Secret a.k.a The Billionaire

 Judul: TOP Secret a.k.a The Billionaire

Negara: Thailand

Genre: Drama

Sutradara: Songyos Sugmakanan

Perusahaan Produksi: Nadao Bangkok

Tanggal Rilis: 20 Oktober 2011

Durasi: 2 jam 11 menit

TOP Secret a.k.a The Billionaire adalah sebuah film kisah nyata dari Negeri Gajah Putih yang tayang pada tahun 2011. Film dengan genre drama ini dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris yang terkenal di Thailand. Film ini menceritakan kisah seseorang yang gemar berbisnis dan jatuh bangunnya menjadi pengusaha muda.

Sinopsis Film                           

Dimulai dari seorang laki-laki bernama Ittipat yang masih duduk di bangku menengah. Ittipat atau yang kerap disapa TOP adalah seorang gamers sejati, dia bersama dengan temannya Jack sering bermain game online menggunakan komputer milik sekolah, padahal ketika itu sedang ada guru. Berlanjut ketika TOP mendapatkan sebuah pesan dari seseorang yang ingin membeli senjatanya.

Awalnya, TOP merasa ragu lalu bertanya kepada Jack yang duduk di sebelahnya. Jack menyuruh TOP untuk mengiyakan dan TOP melakukan hal tersebut. Mulai dari situ, TOP merasa ketagihan dengan kegiatan jual beli senjata melalui game online. Lambat laun, TOP pun berhasil mengumpulkan uang dan membeli sebuah mobil baru. Dari sana, TOP memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.

Diawali dengan keinginan TOP menjadi penjual kacang, semua dilakukannya mulai dari survey ke lapangan, mencatat segala ilmu baru terkait bagaimana mengolah kacang yang benar dan membeli mesin pembuat kacang.

Hingga akhirnya TOP berhasil menjual kacangnya di salah satu mall. Seiring berjalannya waktu, usaha TOP harus ditutup karena pihak pusat perbelanjaan tidak mau melihat atap mall yang kotor akibat asap dari mesin pembuat kacang. Tidak berhenti sampai disitu, TOP mendapatkan ide untuk memulai bisnis lagi, membuat makanan ringan dari rumput laut yang kita kenal sampai sekarang bernama Tao Kae Noi. Tentu saja, masih ada cobaan yang harus dilalui TOP.

Di dalam film TOP Secret a.k.a The Billionaire penonton diajak untuk mengetahui bagaimana jatuh bangun seorang TOP dalam menggapai impiannya menjadi pengusaha muda. Beberapa pelajaran mengenai dunis bisnis juga kerap diceritakan dalam film. Film yang diangkat dari kisah nyata ini juga mengajarkan kita agar selalu bangkit dari kegagalan.

Selain itu, dalam film juga menceritakan bagaimana kisah cinta TOP yang kandas dan pamannya yang selalu setia menemani TOP hingga berada di puncak kesuksesan. Pelajaran penting yang bisa diambil adalah kejujuran itu sangatlah penting. Diceritakan dengan TOP yang tidak mau menerima sarannya untuk menyogok tim dari 7 Eleven sebuah jaringan toko kelontong yang membantu penjualan produk milik TOP.

Pemain Film

Pachara Chirathivat sebagai TOP

Walanlak Kumsuwan sebagai Lin (pacar TOP)

Somboonsuk Niyomsiri sebagai paman TOP

Thanom Assawarungrueng sebagai Ayah TOP

Panupan Jantanawong sebagai Jack

Poramaporn Jangkamol sebagai pimpinan 7 Eleven


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url