[Mengulas Buku] Ulasan Buku Lovasket 6 Game Over



 Judul : Lovasket 6: Game Over 

Penulis : Luna Torashyngu 

Tahun : 2014

Halaman : 232 halaman

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Halo aku Gita, sekarang aku mau mengulas buku keempat untuk hari ini judulnya adalah Lovasket 6: Game Over. Sesuai dengan judulnya buku yang satu ini adalah buku terakhir dari serial Lovasket karya Luna Torashyngu, salah satu penulis novel remaja yang aku suka mulai dari alur ceritanya yang unik dan gaya penulisannya yang menarik. Untuk buku yang terakhir ini menurutku alurnya lebih cepat dari kelima buku sebelumnya, terbukti dari catatanku yang cuma sedikit (FYI, aku mencatat poin-poin penting di HP agar tidak bingung ketika mengulas hehe...). 

Oke mulai dari ekspektasiku mengenai serial terakhir Lovasket karya Luna Torashyngu ini, adalah nggak ada hehe...Aku sebenarnya udah yakin kalau Luna baka menyuguhkan alur yang apik dan membuatku penasaran, sesuai dengan novel-novel dia yang lain. Jadi waktu aku membaca novelnya selain merasa penasaran aku juga merasa senang karena nggak sabar buat baca endingnya. Tetapi di sini aku nggak bakal spoiler ending dari cerita ini karena kamu bisa baca sendiri ya di aplikasi iPusnas oke?

Jadi awal dari Lovasket keenam ini adalah bercerita tentang kemenangan SMA Charisty melawan SMA LabSchool yang kemudian dilanjut dengan pertandingan antara SMA Van School Tangerang. Tentu saja SMA Charisty berhasil memenangkan pertandingan sehingga bertemu dengan mantan sekolah Vira (pelatih SMA Charisty) yaitu SMA Altavia. Sama seperti serial sebelumnya, aku selalu suka dengan karakter Vira selain cerdik dia juga bisa berfikir dewasa. Vira adalah pelatih yang tepat untuk mengembangkan basket di SMA Charisty. 

Tidak hanya menggambarkan tentang pertandingan basket saja, Luna juga sedikit menyelipkan cerita tentang Kak Aji yang merupakan kakak Niken sebagai penyebab sakit hati Vira hingga membuat Vira tidak konsentrasi dengan pertandingan sehingga menyebabkan anak asuhnya hampir kalah. Tentu di sini kamu juga akan menemukan kejutan dari sang pelatih Putri Srikandi yaitu Vira mengenai cederanya yang sudah membaik. 

Novel Lovasket 6 ini juga sama dengan serial-serial sebelumnya yang memberikan penjelasan mengenai posisi dalam basket serta jenis pelanggarannya di bagian depan. Hal ini sebenarnya menjadi salah satu kesulitan bagi pembaca jadi harus membolak balikkan halaman mencari tahu penjelasan dari istilah yang disebutkan penulis, tentu saja mengganggu kenikmatan pembaca. Seperti juga aku karena membaca versi ebook jadi merasa kesulitan mencari arti dari istilah sehingga memilih untuk terus membaca. 

Walaupun terdapat kekurangannya, buku ini merupakan salah satu buku yang memberikan wawasan mengenai dunia basket, bagaimana pola permainan, pola pelanggaran, posisi dan taktik yang sering disebutkan dalam buku. Penulis sering menyebutkan taktik serigala berbulu domba, twin tower atau menara kembar, kalajengking dan taktik lainnya. Memang supaya ikut merasakan keseruannya, kamu harus membaca buku dari Lovasket 1. Di Lovasket 6 ini penulis membongkar semua maksud Bianca dan Hera mengajak teman-temannya bertanding melawan klub dari WNBA, aku memang nggak suka dengan Bianca yang menurutku sangat sombong dan mau menang sendiri dengan menghalalkan banyak cara. Kalau kamu baca ceritanya, kemungkinan kamu juga akan merasa kesal dengan Bianca hehe....

Gimana cukup membuat penasaran nggak review dari aku ini? Walaupun singkat tetapi aku berharap ulasan aku ini bisa memberikan manfaat untuk kamu yang membaca ini. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan kalau penasaran bisa langsung ke iPusnas ya! Jangan lupa baca ulasan series Lovasket sebelumnya lewat link ini. Happy reading. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url