[Mengulas Buku] Lovasket 5 The Last Game





 Judul : Lovasket 5 The Last Game 

Penulis : Luna Torashyngu 

Tahun : 2014 

Halaman : 216 halaman 

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Halo aku Gita, balik lagi di “Mengulas Buku” dan kali ini aku akan mengulas sebuah serial buku remaja atau novel remaja yang judulnya Lovasket 5: The Last Game. Tentu aja aku udah mengulas buku dari serial sebelumnya yaitu Lovasket 1, 2, 3 dan 4. Oke Lovasket 5 merupakan kelanjutan dari bagaimana keadaan ekskul basket di SMA Charisty. Memang terfokus pada pertandingan tim basket putri SMA Charisty, khususnya Vanya yang sudah mendapatkan izin dari Mamanya untuk bermain basket. Tetapi awal dari ceritanya tentang Vira yang menunggu di sebuah taman di San Fransisco. Dirinya sedang menunggu seseorang yang sangat diharapkannya datang sebelum kepergiannya ke Indonesia. 

Berbeda dengan Lovasket 4 yang lebih terfokus pada tokoh-tokoh reinkarnasi dari serial Lovasket sebelumnya, kali ini fokusnya kembali pada Vira dan kawan-kawan. Vira yang sudah berhubungan baik dengan Stella, Rida yang melatih SMA Charisty bertemu dengan kawan lamanya yaitu Bianca dan Hera. Jika teman-teman merasa bingung siapa Bianca dan Hera bisa membaca langsung buku Lovasket di iPusnas ya, gratis lho! Ternyata kedatangan Bianca menemui mereka semua memiliki maksud tertentu, selain mengajak kawan lamanya untuk bertanding dengan tim Dallas Thunder dari WNBA. 

Peralihan tokoh juga terjadi di pertengahan bab, seperti terfokus pada Vega yang sudah mulai terbuka dengan Dion. Selain itu juga terfokus pada bagaimana kisah Vanya dan Venus yang terancam bubar, lalu bagaimana Vanya bisa mengatasi hal tersebut? Belum lagi permasalahan dalam internal basket yang membuat pikirannya menjadi lebih kalut. Sama seperti buku-buku sebelumnya, bagian yang paling seru adalah ketika menceritakan bagaimana pertandingan basket tersebut berlangsung. Contohnya adalah ketika tim basket putri SMA Charisty melawan SMA Altavia. Tentu saja saat itu Rida yang dulunya melatih SMA Charisty sudah digantikan oleh Vira.

Bagian yang menurutku lucu adalah ketika Bianca mengajak kawan lamanya untuk bertanding dengan klub dari WNBA, karena sudah lama tidak bertanding jadinya mereka semua merasa kesulitan untuk berlatih. Terbukti dari beberapa pemain yang sudah mengalami perubahan seperti Stephanie yang jarang olahraga sehingga berat badannya naik dan Stella yang tidak kuat lari mengitari lapangan. Belum lagi, pertandingan antara tim Putri Srikandi (sebutan untuk tim Bianca dan kawan-kawan) bertanding melawan SMA Charisty yang menang dengan susah payah membuatku sedikit terhibur. 

Banyak sekali adegan yang aku bayangkan dalam imajinasiku, karena memang alurnya seru banget. Selain itu di sini khusus bagi kamu yang tidak suka dengan tokoh Stella karena kejam dan tidak setia kawan, semua alasannya akan muncul pada buku ini. Di sini juga buat aku kaget karena ternyata Stella adalah orang yang sangat baik dan selalu mengutamakan keselamatan sahabatnya, khususnya Vira. Walaupun dirinya harus rela dipandang buruk oleh orang sekitar termasuk Vira yang sempat benci dengan Stella. 

Ada banyak kisah seru yang dituliskan oleh Luna yang akan membuat pembaca kaget. Karena ini novel remaja, jadi bahasa yang digunakan ringan dan mudah dipahami oleh pembaca. Cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari bacaan ringan untuk refreshing otak. Jangan lupa baca buku sebelumnya supaya kamu tidak bingung alurnya. Cerita yang khas Luna Torashyngu banget karena beberapa bagian digambarkan dengan narasi yang menggantung. Hal ini yang membuat pembaca merasa penasaran dengan kelanjutannya. 

Oke segitu dulu review dari aku terkait dengan novel Lovasket 5 ini. Kalau kamu penasaran langsung baca aja ya, atau kamu mau mampir dulu ke ulasan serial lovasket sebelumnya dari aku? Kamu bisa baca di sini. Happy reading ya teman-teman! 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url