Review Novel Lovasket Zero Luna Torashyngu

 

Buat pecinta karya Luna Torashyngu kamu harus baca novel Lovasket Zero. Mungkin selama ini kamu lebih mengenal Lovasket 1 sampai 6 saja. Ternyata Luna Torashyngu membuat prekulenya yaitu Lovasket Zero.

Ceritanya tentu tidak kalah seru dengan serial Lovasket lainnya. Kamu bisa membaca Lovasket Zero terlebih dahulu baru dilanjut dengan serial Lovasket berikutnya sampai novel keenam. Buat kamu yang sudah penasaran tentang isinya simak reviewnya di bawah ini!

Identitas Novel Lovasket Zero Luna Torashyngu

Judul               : Lovasket Zero

Penulis             : Luna Torashyngu

Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama

Tahun              : 2021

Halaman          : 321 halaman

ISBN               : 9786020653556

Blurb Novel Lovasket Zero Luna Torashyngu

Vira adalah murid baru di SMA Altavia, salah satu sekolah swasta favorit di Bandung. Kecintaannya pada olahraga bola basket membuat dia ikut ekstrakurikuler basket di sekolahnya. Siapa sangka, ekskul yang dikira biasa-biasa saja itu ternyata bisa membawa efek besar bagi kehidupan Vira.

Di ekskul ini dia mendapat teman-teman baru, mulai dari Hera, Alexa, hingga Stella yang misterius. Di ekskul juga Vira bertemu kakak kelas yang membimbingnya bermain basket lebih baik. Juga cinta pertamanya.

Tapi di ekskul basket juga Vira mendapatkan musuh pertamanya dari kakak kelas yang merasa kalah bersaing. Puncaknya saat Vira diminta maju ikut pemilihan ketua ekskul basket sekaligus kapten tim putri.

Suatu hal yang di luar kebiasaan karena dalam sejarah, belum pernah ada kandidat ketua basket putri dari kelas satu. Tapi Vira siap membuat sejarah. Tidak hanya menjadi kandidat, tapi juga menjadi ketua basket putri.

Tentu saja jalannya tidak mudah, karena kakak-kakak kelasnya akan berusaha menghalangi  niatnya dengan berbagai macam cara. Apakah Vira mampu mengatasi semua rintangan tersebut?

Review Novel Lovasket Zero Luna Torashyngu

Kalau dari blurbnya memang membuat penasaran ya? Bagaimana perjuangan Vira untuk mengalahkan kakak kelasnya yang akan menghalangi niatnya menjadi ketua basket putri. Apakah Vira akan berhasil?

1. Cover yang Bikin Bertanya-Tanya

Buat kamu yang sudah baca pasti bertanya-tanya siapa tokoh dalam sampul novel ini? Apakah itu Vira atau tokoh lainnya yang juga memiliki peran penting dalam membantu Vira. Jujur sampai sekarang juga aku masih bertanya-tanya itu Vira atau Hera?

Kenapa bisa bilang “Hera”? Ada adegan dalam satu buku ini yang bikin aku merasa mungkin di sampul buku ini adalah gambar Hera. Tapi kalau sesuai dengan blurbnya bisa jadi memang benar ini adalah Vira karena tokoh utamanya adalah Vira.

Selain itu sampulnya tampak sederhana sekali bukan? Sampulnya sangat menggambarkan isi dari bukunya yang memang full membahas tentang basket dan cinta.

2. Terdapat Penjelasan Tentang Basket

Sama seperti serial Lovasket lainnya untuk novel Lovasket Zero di bagian depan juga terdapat penjelasan mengenai posisi-posisi dalam basket seperti Center, Shooting Guard, Point Guard, Small Forward, dan Power Forward dan pelanggaran dalam basket.

Ini bukan novel remaja biasa karena ada pengetahuan tentang basket. Khususnya orang yang buta dengan basket (seperti aku). Walaupun istilahnya asing setidaknya kita tahu sedikit tentang basket lewat buku ini.

3. Alurnya Tenang

Kenapa aku bilang alurnya tenang? Masalahnya tidak serumit serial selanjutnya. Memang ada masalah bahkan ada fakta yang membuatku tercengang soal Stella dan Robi. Ternyata pertanyaanku bisa terjawab lewat novel ini.

Selebihnya alurnya tenang tapi tetap seru. Mungkin karena aku suka semua serial Lovasket lainnya makanya aku bilang seru walaupun alurnya tidak terlalu naik turun. Bahkan aku tidak sempat lihat jumlah halamannya dan waktu bukunya selesai dibaca aku kaget ini halamannya segini?

Itu yang aku pikirin waktu itu karena novel setebal 300an halaman bisa aku baca dalam waktu dua hari saja tanpa terasa. Novelnya seseru itu dan kamu pasti penasaran bagaimana kelanjutannya karena penulis juga menyelipkan potongan adegan di Lovasket 1.

4. Ending yang Mudah Tertebak

Mungkin karena aku sudah membaca semua serial Lovasket jadinya aku bisa menebak endingnya. Tentu saja aku tidak akan spoiler di sini karena kamu bisa membaca novelnya dalam bentuk digital maupun fisik. Kalau bentuk digital kamu bisa berlangganan di Gramedia Digital.

Kalau ingin buku fisiknya kamu bisa langsung kepoin akun instagram penulisnya di @lunatorashyngu. Kamu bisa memesan buku fisiknya di sana ya! Oiya paling penting adalah jangan baca atau beli buku bajakan oke!

Review novel Lovasket Zero semoga bisa membuat kamu penasaran dengan isinya. Aku juga sudah review singkat novel ini di akun bookstagram pribadiku @dunia.gita. Kamu bisa mampir kesana untuk konten-konten seru lainnya!

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url