Ulasan & Sinopsis Drama Descendant of The Sun

 Descendant of The Sun merupakan sebuah drama Korea yang tayang sejak tahun 2016. Drama ini diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dan menjadi drama hits pada masanya. Drama ini bergenre romansa yang tayang dengan jumlah 16 episode. 

Drama ini berhasil membuat para penggemar K-Drama baper karena akting dari para pemain, khususnya pemeran utamanya. Drama ini mengangkat kisah tentang seorang dokter terkenal dengan seorang tentara Korea dari Pasukan Khusus. 

Sinopsis Descendant of The Sun

instagram.com/dots_indonesia

Drama ini menceritakan kisah tentang Yoo Si Jin seorang kapten dari Pasukan Khusus Korea dan rekan kerjanya, Seo Dae Young yang merupakan seorang Sersan Mayor. Saat sedang tidak bertugas, keduanya terlibat dengan pencuri bernama Kim Ki Bum. 

Mereka berdua berniat untuk menangkap pencuri itu tetapi sialnya pencuri itu malah mencuri ponsel dari Seo Dae Young alhasil mereka mengejarnya sampai ke Rumah Sakit Haesung. Di rumah sakit itu Si Jin bertemu dengan seorang dokter ahli bedah bernama Kang Mo Yeon. 

Sejak saat itu mereka langsung dekat dan memutuskan untuk berkencan. Akan tetapi perjalanan kisah cinta mereka tidak semulus yang dibayangkan. Si Jin kerap kali pergi di tengah kencan karena harus bertugas dan itu yang membuat Mo Yeon memutuskan hubungan dengannya. 

Takdir mempertemukan mereka lagi ketika sedang sama-sama bertugas di Urk. Mereka bertemu lagi dalam keadaan canggung, akan tetapi Urk menjadi saksi kisah cinta mereka berdua. Perjalanan cinta yang penuh rintangan akan dibahas dalam drama ini.

Selain itu ada juga kisah cinta rumit antara Yoon Myung Joo seorang letnan yang juga anak dari perwira tinggi dengan Seo Dae Young. Ayahnya tidak setuju dengan hubungan putrinya dan sudah menjodohkan putrinya dengan Yoo Si Jin. Lantas bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? Langsung nonton dramanya!

Ulasan Descendant of The Sun 

Drama ini bermula dari adegan ketika Pasukan Khusus Korea Selatan berusaha untuk melepaskan tentara yang disandera oleh Pasukan Korea Utara. Kemudian berlanjut ke adegan di mana Yoo Si Jin dan Seo Dae Young berusaha untuk menangkap seorang pencuri bernama Kim Ki Bum. 

Ini adalah awal dari semua ketika Si Jin bertemu dengan Kang Mo Yeon yang merupakan ahli bedah di Rumah Sakit Haesung. Awalnya Mo Yeon mengira bahwa Si Jin adalah preman yang memukuli Kim Ki Bum tetapi setelah mendapatkan bukti, Mo Yeon tahu bahwa Si Jin bukanlah preman. 

1. Banyak Adegan Romansa 

Sesuai dengan genrenya bahwa Descendant of The Sun ini adalah drama romansa. Akan tetapi kisah cinta yang diangkat tidak klise. Ini merupakan kisah percintaan antara seorang dokter yang menyelematkan nyawa manusia dengan seorang tentara yang bisa membunuh seseorang. 

Awalnya hubungan mereka baik-baik saja, saat di kencan pertamanya Si Jin tiba-tiba mendapatkan telepon jadi mereka tidak bisa menonton film berdua, Mo Yeon mengerti akan hal itu. Namun saat di kencan berikutnya lagi-lagi Si Jin meninggalkan Mo Yeon, kemudian hubungan mereka berakhir. 

Lika-liku kisah percintaan antara dokter dan tentara ini memang sangat menggemaskan, keduanya seperti ditakdirkan untuk kembali bersama. Saat Si Jin dan pasukannya dikirim ke Urk, Mo Yeon juga bertugas di sana sebagai dokter relawan. 

Mulai dari sinilah benih-benih cinta itu kembali hadir di antara keduanya. Urk seperti menjadi saksi bagaimana keduanya bisa kembali dekat. Song Joong Ki digambarkan sebagai sosok tentang yang pintar dan lucu, ini membuat drama ini menjadi lebih hidup. 

Selain itu  adegan romansa lainnya juga hadir dari tokoh lainnya yaitu Dokter Song dan seorang perawat bernama Ha Ja Ae yang juga dikirim bersama Mo Yeon menjadi relawan di Urk. Selipan adegan dari kedua pasangan ini juga cukup membuatku terhibur. 

Aku suka sekali ketika keduanya sedang bersama, karena selalu lucu jadi bisa menjadi hiburan. Seperti contohnya ketika Dokter Song mengajak Ha Ja Ae untuk pergi dari Urk setelah mengetahui alasan mengapa direktur rumah sakit Hae Sung mengirim mereka ke Urk. 

Tetapi Ha Ja Ae tidak mau dan setelah itu Dokter Song bertingkah seperti anak kecil yang ingin merusak ranjang milik Ha Ja Ae. Bukan hanya itu, ada juga adegan lain ketika mereka sedang menggosipkan hubungan Si Jin dan Mo Yeon, Ha Ja Ae memberikan respon yang mengesalkan tetapi menurutku itu lucu.

2. Lika-Liku Percintaan yang Tidak Direstui 

Selain itu tokoh lain yang juga menambah bumbu dalam drama adalah Seo Dae Young dan Yoon Myung Joo. Mereka berdua ini sebenarnya saling mencintai akan tetapi Ayah Yoon Myung Joo yang merupakan seorang perwira tinggi tidak merestui karena tidak ingin memiliki menantu seorang Sersan Mayor. 

Inilah yang membuat keduanya putus nyambung, tetapi perjuangan keduanya patut diacungi jempol sih. Seo Dae Young rela mengorbankan perasaannya hanya untuk kebahagiaan dari Yoon Myung Joo. Myung Joo ini merupakan seorang letnan yang pangkatnya lebih tinggi daripada Dae Young. 

Ia juga merupakan seorang ahli bedah di Angkatan Darat, jadi mereka juga ditugaskan di tempat yang sama yaitu Urk. Saat berada di Urk, keduanya juga tampak canggung akan tetapi lama kelamaan mereka mulai kembali bersama. 

Salut sama perjuangan Dae Young, dia rela berhenti menjadi tentara dan bekerja di perusahaan Ibu Myung Joo agar mendapatkan restu dari Ayahnya. Myung Joo yang mengetahui hal tersebut merasa marah dan tidak terima dengan keputusan kekasihnya, akhirnya mereka kembali berpisah. 

Hubungan mereka ini memang sebenarnya yang membuat drama ini menjadi lebih hidup. Rintangan dari restu seorang Ayah membuat banyak sekali adegan yang membuatku gemas. Tentu saja perjuangan itu ada hasilnya untuk kebahagiaan mereka berdua. 

3. Banyak Aksi Menegangkan dan Seru 

Drama Descendant of The Sun ini tidak hanya berkisah tentang kisah romansa saja, tetapi juga ada adegan-adegan menegangkan lainnya. Adegan yang menurutku paling menegangkan adalah ketika Mo Yeon diculik oleh Argus. 

Argus ini dulunya merupakan seorang tentara, teman baik Si Jin. Dia memutuskan keluar dari tentara dan menjadi penjual senjata ilegal, dia juga kerap kali membunuh orang. Suatu hari ia ingin mengirim senjata ke sebuah tempat tetapi dia tidak ingin ditangkap.

Akhirnya ia menyulik Mo Yeon dan menjadikannya sandera, agar Si Jin mau membantunya untuk bisa mengirim senjata itu. Di sini adegan menegangkan dimulai, ketika Si Jin berusaha menyelamatkan Mo Yeon yang menjadi sandera. 

Si Jin dan keempat bawahannya memulai aksi one man, akhirnya setelah melewat berbagai pertarungan dengan pistol Argus berhasil terbunuh dan Mo Yeon selamat. Tubuh Mo Yeon juga sempat dipasang bom waktu yang bisa meledak kapan saja. 

Adegan lainnya yang menurutku menegangkan adalah ketika melawan virus. Virus ini adalah virus yang mematikan dan pertama kali menyerang Manajer Jin, orang bawahan Argus. Kemudian virus ini menyerang Yoon Myung Joo. 

Akhirnya setelah melakukan riset, Dokter Song berhasil menemukan obat untuk virus ini. Melawan virus juga merupakan perang dalam dunia kedokteran, bagaimana seorang dokter dapat menemukan cara untuk mencegah virus yang bisa membahayakan banyak orang. 

4. Berhasil Menyapu Banyak Penghargaan

Descendant of The Sun ini adalah drama sejuta umat, selain karena alurnya yang keren, para pemainnya juga sangat menjiwai setiap peran membuat banyak penonton yang gagal move on. Berikut ini daftar penghargaan yang berhasil diraih dalam sebuah acara Baeksang Art Awards. 

Grand Prize TV : Descendant of The Sun 

Most Popular Actor  : Song Joong Ki 

Most Popular Actress  : Song Hye Kyo 

iQiyi  Global Star Award : Song Joong Ki & Song Hye Kyo 

Nah itu dia ulasan dari drama Descendant of The Sun. Drama ini tidak membuat penonton bosan jadi bisa ditonton berkali-kali. Kalau kamu mau penasaran bisa langsung nonton di platform Vidio ya! Jangan lupa bagikan momen kamu setelah nonton di kolom komentar! 

Judul : Descendant of The Sun

Genre : Romansa 

Sutradara : Lee Eung-bok 

Episode : 16 + 3 episode spesial 

Pemeran : Jin Goo, Kim Ji Won, Song Hye Kyo, Song Joong Ki

Distributor : KBS 

Rilis : 24 Februari – 22 April 2016 

Rating : 8.3 (IMDB)

Rating : 8.5 (personal rating)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url