Sinopsis & Ulasan Drama Korea Rookie Cops

 Rookie Cops merupakan sebuah drama Korea yang tayang pada tahun 2022. Drama ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama berkisah tentang kehidupan delapan mahasiswa tahun pertama di sekolah kepolisian di Korea.

Selain membahas tentang ambisi dan perjuangan untuk menjadi seorang polisi hebat, drama ini juga berisi adegan-adegan romansa dan aksi apik dari para pemain. Ada beberapa kasus yang bisa diselesaikan dengan baik oleh para mahasiswa kepolisian.

Sinopsis Drama Korea Rookie Cops

instagram.com/soobinms 

Drama ini berkisah tentang pria bernama Wi Seunghyun seorang anak perwira tinggi kepolisian yang ingin mengikuti jejak ayahnya. Ia kemudia mendaftar di KPNU (salah satu sekolah kepolisian di Korea) dan mendapatkan nilai tertinggi.

Selain Seunghyun, drama ini juga menceritakan kisah tentang Go Eunkang, seorang perempuan berambut pendek yang ingin masuk ke KPNU untuk bertemu pria yang dicintainya. Awalnya dia gagal, tetapi karena ada satu mahasiswa KPNU yang keluar Go Eunkang berhasil masuk.

Ketika berada di KPNU, Go Eunkang dan Wi Seunghyun bertemu tetapi sebagai musuh karena suatu hal. Di sana mereka juga bertemu dengan teman-teman baru yang menjadi teman sekamarnya. Dalam perjalanannya mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Ulasan Drama Korea Rookie Cops

Drama ini diawali dengan adegan di mana Go Eunkang sedang melakukan sesi wawancara di KPNU dengan 3 calon mahasiswi lainnya. Lalu adegan beralih ke Wi Seunghyun yang sedang berada di kafe bersama ketiga temannya.

Salah satu temannya bercerita tentang kekasihnya yang bernama Mikang lalu ia melihat Mikang sedang jalan dengan pria lain. Mikang ternyata kakak Go Eunkang yang sangat matre, Go Eunkang yang melihat kakaknya itu dimarahi oleh Seunghyun langsung bertindak. Mulai dari sinilah mereka saling mengenal.

1. Mengisahkah Tentang Bagaimana Sekolah Kepolisian

Sesuai dengan sinopsisnya, drama Korea Rookie Cops ini bercerita tentang kehidupan 8 mahasiswa di KPNU. 8 mahasiswa itu terdiri dari Wi Seunghyun, Kim Tak, Yoo Daeil, Seo Bum Ju, Go Eunkang, Shin Ah Ri, Woo Ju Young dan Gi Hanna.

Mereka berdelapan adalah mahasiswa baru di KPNU yang sedang menjalani masa orientasi. Jadi kalau di sekolah kepolisian itu semua mahasiswanya diam di asrama lalu mengikuti latihan setiap harinya. Di drama ini latihan seperti itu dinamakan Pendidikan Cheongram.

Tapi menurut para mahasiswa baru salah satunya adalah Go Eunkang mengatakan bahwa sistem orientasi seperti itu seharusnya tidak lagi dilakukan karena menggunakan kekerasan. Eunkang berusaha untuk menghapus sistem pendidikan itu dengan mencoba mengajukan pendapat ke dekan.

Tentu saja ada senior yang tidak menyukai perbuatan Eunkang itu, akan tetapi karena 100 mahasiswa baru memiliki pendapat yang sama dan untuk pertama kalinya sistem orientasi seperti itu akhirnya dihapuskan di KNPU.

Lewat drama ini pembaca juga akan mengetahui apa saja yang dilakukan oleh mahasiswa kepolisian, kegiatan-kegiatan, peraturan dan drama menjadi mahasiswa kepolisian. Seperti tidak boleh asal memukul masyarakat karena hal itu bisa dikenai sanksi.

2. Persahabatan yang Hangat

instagram.com/youna_1997

Selain berkisah tentang bagaimana kehidupan mahasiswa kepolisian, drama ini juga mengisahkan tentang persahabatan yang hangat di antara 8 mahasiswa itu. Eunkang memang memiliki masalah dengan Hanna yang membuat Hanna dibenci oleh satu kampus.

Akan tetapi Eunkang tetap mencoba untuk menjadi temannya, tetapi Hanna menolak. Selain itu ketika ada yang mengalami masalah, mereka coba untuk membantu satu sama lain. Contohnya adalah ketika Seunghyun dan Tak sedang kena masalah karena dia berkelahi dengan para preman.

Sebenarnya ini kesalahan preman sekitar yang mencoba memeras salah satu pegawai billiard. Seunghyun dan Tak mencoba untuk membela lalu terjadi perkelahian. Mereka berdua kemudian kena sanksi dan Eunkang serta teman-temannya lain mencoba untuk membantu.

Ada juga ketika Woo Joo Young ditipu oleh seseorang ketika berbelanja online, Yoo Daeil dan Seo Boem Joo mencoba membantunya bersama dengan Seunghyun dan Eunkang. Mereka melakukan hal yang terbaik agar bisa memberantas kejahatan.

Semuanya dilakukan demi menjaga nama baik teman mereka sekaligus memberantas ketidakadilan. Mereka saling memberi dukungan satu sama lain walaupun mereka tahu resikonya apa. Di sini terlihat bagaimana perjuangan mereka dalam mengurangi kejahatan.

3. Banyak Adegan Romansa yang Bikin Baper

Drama Korea Rookie Cops ini juga menyelipkan adegan-adegan romansa ala mahasiswa kepolisian yang dilarang pacaran sesama rekan. Jadi mereka menjalin hubungan diam-diam, seperti ketika Seunghyun dan Eunkang yang diam-diam berkencan.

Nonton drama ini membuatku merasa gemas karena lucu aja melihat mereka pacaran diam-diam dan bersembunyi satu sama lain, padahal yang menjalin hubungan bukan hanya Seunghyun Eunkang aja, ada juga Ah Ri dan Tak.

Nanti kamu bakal melihat bagaimana adegan-adegan romansa yang diselipkan dengan sangat menarik dan lucu. Bagaimana para pemain berbohong menutupi hubungan mereka. Selain para mahasiswa baru, ada juga senior yang menjalin hubungan.

Bagian yang paling mengesankan adalah ketika Daeil rela bekerja paruh waktu sebagai sopir hanya untuk membantu Gi Hanna melunasi hutang Ibunya. Daeil digambarkan sebagai pria lucu, selalu ceria dan bertingkah konyol tetapi memiliki hati yang tulus.

4. Diselipkan Adegan Komedi Beberapa Pemain

Tidak hanya adegan romansa saja, kamu juga akan melihat beberapa adegan-adegan komedi yang lucu. Contohnya adalah Yoo Daeil terkenal dengan leluconnya yang konyol, ketiga temannya ini adalah pria yang tampak serius berbeda sekali dengan Daeil.

Tetapi Daeil selalu menyelipkan candaan ketika sedang berkumpul bersama, itulah yang membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Sebenarnya drama ini nggak begitu menegangkan sih karena diselipkan beberapa adegan lucu.

5. Berusaha Memberantas Konglomerat Jahat

Salah satu adegan yang paling aku suka adalah saat mereka mulai mencari tahu tentang Jo Han Sol. Han Sol merupakan seorang CEO kaya raya terkenal yang dinilai memiliki kepribadian baik, akan tetapi ternyata itu hanya pencitraannya saja.

Beberapa bukti mendekatkan mereka terkait Jo Han Sol yang merupakan penjual obat-obatan terlarang dan dia juga membantu para orang kaya agar terbebas dari pajak dengan persyaratan suap seks. Jo Han Sol juga merupakan seorang pembunuh.

Kasusnya sangat berat, sebenarnya pertama kali Daeil melihat aktivitas suap seks itu dan merekamnya agar bisa menjadi bukti namun ternyata dia ketahuan oleh sekretaris Shin (sekretaris Jo Han Sol). Daeil meninggal karena tenggelam setelah dikejar oleh orang-orang Jo Han Sol.

Tidak ingin sahabatnya meninggal sia-sia, ketujuh temannya mencoba mencari cara untuk menjebak Jo Han Sol, seorang konglomerat yang diketahui bisa menyogok siapa saja agar terbebas dari hukuman. Ini juga mengajak kita berkenalan dengan kisah masa lalu terkait kakak Kim Tak yang mati karena kecelakaan.

Sebenarnya kakaknya itu meninggal karena dikejar oleh orang-orang Jo Han Sol, lalu dia tertabrak kendaraan saat melarikan diri. Tidak ada yang tahu kejadian sebenarnya dan ini juga berkaitan dengan para petinggi kepolisian yang berada di Klub Sinyu.

Adegan-adegan menegangkan ada di part ini membuatku juga ikut tegang saat menonton. Tentu saja aksi-aksi unik dari para pemain membuatku menebak-nebak bagaimana cara mereka menangkap Jo Han Sol.

Kalau kamu gimana, apakah penasaran juga bagaimana akhir dari drama Korea Rookie Cops ini? Drama ini berjumlah 16 episode dan bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Bagi pengalaman kamu setelah menonton di kolom komentar di bawah ya! 😊

 Judul            : Rookie Cops 

Sutradara       : Kim Byung Soo 

Pemeran        : Kang Daniel, Chae Soo Bin

Distributor    : Disney+ Hostar 

Waktu Rilis   : 2022 

Genre            : Drama, Romansa 

Rating           : 7,4 (IMDB)

Rating           : 8 (personal rating)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url