Sinopsis & Ulasan Drama Thailand The Gifted: Graduation (2020)

Sebelum nonton The Gifted Graduation nonton dulu series pertamanya yang nggak kalah seru                                 

Sinopsis

The Gifted Graduation merupakan sebuah drama Thailand sekuel dari drama The Gifted season 1 yang tayang pada tahun 2018 lalu. Sekuel keduanya ini tidak kalah menarik dari season 1 nya yakni masih bercerita tentang sekelompok anak SMA Ritdha yang memiliki kekuatan khusus.

Lewat season kedua ini kamu akan diajak untuk mengetahui bagaimana kelanjutan usaha Pang (Nanon) dengan teman-temannya untuk melawan kepada kepala sekolah yang licik. Adapun latar waktu The Gifted: Graduation adalah satu tahun setelah terjadi sebuah peristiwa yang membuat kelas unggulan dihapuskan, peristiwa tersebut ada kaitannya dengan para unggulan tersebut.

Dua tahun akhirnya berlalu, sekarang SMA Ritdha kembali membuka sekolah untuk menyambut tahun ajaran baru tapi sekolah sudah mengalami perubahan karena program kelas Unggulan ditiadakan. Tentu saja hal ini membuat beberapa murid kecewa salah satunya adalah Time (Nattawat Finkler) yang masuk ke SMA Ritdha dan ingin menjadi salah satu unggulan. Time dan kedua temannya mulai membuat rencana untuk mengembalikan kelas unggulan dengan membuat petisi. Bersama dengan Grace (Prim) petisi itu banyak disetujui oleh murid lainnya dan akhirnya kelas unggulan kembali dibuka.

instagram.com/primiily

Time bertemu dengan anak unggulan senior angkatan 15 yakni Pang dan kawan-kawan yang saat itu sudah kelas 12. Time merasa dirinya bisa bekerja sama dengan Pang dan teman-temannya, akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu Time menyadari bahwa niatnya dengan para senior berseberangan belum lagi adanya serangan datang dari Anti-Unggulan.

Sebuah kejadian aneh menyerang anak-anak Unggulan SMA Ritdha yaitu penyakit NYX 88, secara bersamaan Bu Darin (orang dari Kementerian) kehilangan sesuatu yang sangat berbahaya. Diduga pelakunya datang dari Anti-Unggulan yang belum juga tahu siapa saja dalangnya. Lalu bagaimana Pang dan kawan-kawan bisa mengatasi semua permasalahan? Walaupun ternyata dirinya dimanfaatkan oleh para orang dewasa?

Ulasan

                Halo kembali lagi di blogitawelasti kali ini aku mau mengulas sebuah drama Thailand yang sebenarnya udah tayang 2 tahun lalu yaitu 2020 cuma aku baru sempat nonton sekarang hehe...Drama ini merupakan sekuel dari drama dengan judul sama yaitu The Gifted yang tayang pada tahun 2018. Drama ini bisa kamu tonton di WeTV ya! Baik season 1 maupun season 2nya. Jadi drama ini diawali dengan seorang anak laki-laki bernama Time yang berasal dari kelas 10 SMA Ritdha.

                Dia masuk ke SMA itu hanya untuk menjadi salah satu bagian dari kelas Unggulan akan tetapi sangat disayangkan karena ternyata program itu telah dihapuskan. Program yang telah dihapus tersebut berkaitan dengan “aksi” dari anak kelas unggulan senior yang menentang karena sistemnya dianggap diskriminasi. Oleh karena itu Time memanfaatkan Student.Move untuk membuat petisi agar kelas Unggulan kembali dibuka.

                Bersama dengan Grace, Time membobol data administrasi sekolah agar mendapatkan nomor induk yang berguna untuk mengisi petisi. Akhirnya kecurangan tersebut berhasil dan kelas Unggulan kembali dibuka. Time masuk ke sebuah ruangan yang membuatnya bertemu dengan Pang dan kawan-kawan. Semua anak unggulan dari angkatan senior ini ada kecuali Namtan yang pindah ke luar negeri. Sejak saat itu Time mulai dekat dengan seniornya dan merasa bahwa mereka sejalan.

                Salah satu siswa kelas 11 bernama Third melihat kedekatan Time dengan anak unggulan senior mengatakan bahwa program The Gifted (selanjutnya disebut program kelas unggulan) itu dihapuskan karena ulah unggulan senior, Time merasa marah karena terprovokasi dan mendatangi markas unggulan senior yang sedang membuat rencana. Time tidak tahu rencana mereka apa, tetapi mengira bahwa unggulan akan membakar sekolah dan membatalkan ujian penempatan kelas unggulan.

                Tetapi ternyata unggulan senior hendak menolong sekolah agar tidak terjadi kebakaran yang disebabkan oleh golongan Anti-Unggulan. Akhrinya Time percaya kembali pada senior mereka dan melatih Time untuk mengembangkan potensinya. Jadi murid yang berhasil masuk ke kelas unggulan ini hanya murid-murid dengan kekuatan unik yang bisa masuk. Time memiliki kekuatan untuk mencari orang dengan membaca peta.

                Drama ini memiliki 13 episode yang akhir tiap episodenya tidak bisa ditebak. Drama ini banyak sekali plot twistnya dan tentu saja tidak tahu bagaimana endingnya. Unggulan senior dengan segala kekuatannya berusaha untuk melawan kepala sekolah tetapi sayangnya mereka malah dimanfaatkan oleh para orang dewasa untuk memenuhi kepentingannya. Itulah yang membuat unggulan senior terpecah. Belum lagi ketika ada virus mematikan NYX-88 yang menjangkit seluruh unggulan junior kecuali Grace, membuatnya bertanya-tanya dari mana asal virus itu.

                Ternyata virus itu berasal dari obat yang dibawa oleh Ms. Darin (orang dari Kementerian) yang ditujukan untuk menyerang Kepala Sekolah, tetapi Anti-Unggulan berhasil mencurinya dan menyebarkannya ke para unggulan karena virus itu mematikan, berbeda dengan jika virus itu menyerang orang biasa, maka gejalanya tidak begitu berbahaya. Jujur drama ini membuatku tegang karena para orang dewasa yang memanfaatkan kemampuan para unggulan untuk memenuhi kepentingannya, pihak Kementerian dan Kepala Sekolah memang tidak akur, mereka berusaha mendapatkan jabatan dengan segala cara.

                Aku sempat sedih karena ternyata salah satu unggulan senior adalah pimpinan dari Anti-Unggulan yang membuat unggulan senior terpecah belah dan tidak percaya satu sama lain. Seperti Punn (Gun Atthapan) yang merasa dikhianati oleh sahabat dan kekasihnya, Claire (Jane) jadi dia berada di pihak Kementerian. Belum lagi Pang yang seperti berjuang sendiri melawan ketidakadilan itu. Dia juga paling banyak dimanfaatkan oleh Kepala Sekolah karena memiliki potensi yang sama dengan Kepala Sekolah.

                Sebenarnya dalangnya ini adalah Kepala Sekolah yang pandai menghasut orang dengan sentuhan, seperti dia memanfaatkan P’ Chanon (salah seorang alumni) untuk membantunya dalam misinya yaitu menjadikan lebih banyak murid menjadi anak unggulan dan hanya dia yang bisa mengendalikannya. Aku memang sejak awal sudah berfikir bahwa pasti semua ini adalah ulah Kepala Sekolah, hanya saja karena terlalu banyak plot twist, aku jadi bingung sebenarnya yang benar dan salah ini siapa.

                Drama ini memberikan banyak pelajaran penting tentang arti saling percaya, persahabatan dan pengorbanan. Satu contohnya adalah ketika Pang hilang dan menjadi incaran Kepala Sekolah, Kepala Sekolah mempengaruhi teman-teman Pang bahwa jika mereka melihat Pang dan tidak memberitahukan ke Kepala Sekolah maka mereka akan menyuntikkan diri mereka sendiri virus NYX-88. Wave yang tahu keberadaan Pang dan tidak mau memberitahu Kepala Sekolah akhirnya menyuntikkan NYX-88 ke dirinya sendiri, dia mau berkorban demi keselamatan temannya.

                Jadi kalau kamu mau nonton drama ini siapkan fisik dan mental ya heheheh.... Karena dramanya sangat menegangkan. Nanti juga akan ada aksi seru dari kerja sama antara unggulan senior dan junior serta guru mereka Pak Pom untuk menyerang Kepala Sekolah. Namun apakah hal itu berhasil membuat Kepala Sekolah membusuk di penjara? Kamu bisa menonton langsung drama ini! Sebelum aku tutup ulasan ini ada salah satu quotes yang aku suka dari drama ini yaitu,

“If you’re not happy with how things are get up and do something. You mau not succeed, but at least you may get something in return,

Judul                     : The Gifted Graduation

Pembuat             : GMMTV

Genre                   : Fantasi Ilmiah, Supranatural, Drama

Sutradara            : Waasuthep Ketpetch

Pemeran             : Korapat Kirdpan (Nanon)

                             Wachirawit Ruangwiwat (Chimon)

                             Harit Cheewagaroon (Sing)

                              Pattadon Janngeon (Fiat)

                              Atthapan Phusawant (Gun)

                               Ramida Jiranorraphat (Jane)

                               Napasorn Weerayuttvilai (Pulmek)

                                JJ Chayakron

                                Aj Chayapol

                                Patrick Nattawat Finkler

                                Phuwin Tangsakyuen

                                Chanikarn Tangabodi (Prim)

Bahasa                  : Thailand

Episode                : 13

Tayang                  : 6 September 2020

Rating                   : 9.7/10 (IMDB)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url