[Mengulas Film] Ulasan Film The Bucket List

 Film The Bucket List yang ditayangkan pada tahun 2007 ini bergenre komedi drama. Film yang berdurasi 1 jam 37 menit ini berasal dari Negeri Paman Sam. Film ini juga mmberikan banyak pelajaran kepada pembaca dan ditambah dengan bumbu komedinya membuat Anda pasti akan merasa terhibur. Di bawah ini ulasan lengkap terkait film tersebut.

Sutradara : Rob Reiner

Penulis : Justin Zackham

Perusahaan Produksi : Castle Rock Entertaiment

Tanggal Rilis : 15 Desember 2007 (perdana Film Hollywood) dan 11 Januari 2008 di Amerika Serikat.

Bahasa : Inggris

Sinopsis The Bucket List

Film ini dimulai dari seorang pria tua bernama Carter yang bekerja sebagai montir. Carter adalah pria yang suka menonton acara kuis di tv dan sering bermain tebak-tebakan dengan rekan kerjanya. Semua kesenangan yang dimiliki Carter akhirnya runtuh tatkala ia mendapatkan telepon dari seseorang. Orang tersebut memberikan kabar kepada Carter bahwa ia divonis penyakit kanker.

Beralih ke tokoh lain bernama Edward Cole yang merupakan pimpinan sebuah rumah sakit. Cole adalah orang yang kesepian tetapi ia selalu pandai menyembunyikan hal tersebut. Pria yang suka meminum kopi ini ternyata juga divonis memiliki kanker dan disinilah cerita berluma. Awalnya Cole menolak sekamar dengan Carter tetapi kedekatan di antaranya dimulai.

Mereka berdua bagaikana seorang sahabat yang sudah lama berteman, bermain kartu bersama dan menceritakan tentang penyakitnya masing-masing. Suatu hari, Carter menulis sebuah keinginan yang ingin diwujudkannya akan tetapi ia menyobek kertas itu ketika tahu bahwa umurnya sudah tidak lama lagi.

Film ini banyak memberikan pelajaran kepada kita tentang bagaimana caranya mendapatkan kebahagiaan dalam hidup. Selain itu, film ini juga menyadarkan penonton bahwa kita harus melakukan banyak hal karena hidup hanya satu kali yang digambarkan dengan Carter dan Cole yang bisa berlibur dan keliling duni walaupun dalam kondisi sakit.

Pelajaran penting lainnya adalah menjadikan diri kita untuk berani melakukan banyak hal walaupun sedang berada di kondisi yang sulit. Tidak hanya itu, Film The Bucket List juga memberikan pelajaran bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini apabila kita mau berusaha mendapatkannya. Selain itu di dalamnya juga diulas bahwa keluarga adalah rumah atau tempat berpulang, karena itu kita tidak harus menjaga hubungan agar tetap baik.

Di Balik Layar Film


Film The Bucket List diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama seperti Jack Nicholson sebagai Edward Cole, Morgan Freeman menjadi Carter Chambers, Sean Hayes berperan menjadi Thomas/Matthew. Selain itu ada Rob Morrow sebagai Dr. Hollins, Bevery Todd menjadi Virginia Chambers , Rowena King berperan sebagai Angelia dan masih banyak lagi.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url