[Mengulas Film] Ulasan Film The Emoji

 



Film The Emoji yang berasal dari Amerika Serikat ditayangkan pada tahun 2017. Film dengan genre komedi  ini cocok untuk ditonton oleh semua kalangan karena filmnya lucu juga memberikan banyak pelajaran penting seperti persahabatan, menjadi diri sendiri dan saling tolong menolong satu sama lain. Film ini seolah-olah mengajak penonton ke dunia yang penuh dengan emoji bernama Textopolis.

Sutradara            : Tony Leondis

Produser             : Michelle Raimo Kouyate

Penulis Skenario: Tony Leondis, Eric Siegel Mike White

Perusahaan Produksi: Sony Pictures Animation

Distributor          : Columbia Pictures

Tanggal Rilis        : 23 Juli 2017 di Regency Village Theatre

Sinopsis Singkat Film The Emoji

Berawal dari keinginan emoji Meh bernama Gene untuk mulai bekerja di aplikasi text seperti teman-temannya yang lain. Akan tetapi keinginan tersebut ditentang oleh kedua orangtuanya yang bernama Mel dan Mary karena khawatir Gene tidak bisa memasang ekspresi yang tepat. Tapi Gene bersikukuh untuk pergi ke perusahaan emoji dan ia pun memulai hari pertama bekerja dengan perasaan senang.

Ia bertemu dengan supervisor bernama Smiler yang memilih emoji sesuai dengan keinginann Alex salah satu tokoh yang berperan menjadi anak sekolahan. Ketika Alex hendak membalas pesan dari Addie gadis yang dicintainya sejak lama, ia kebingungan dan meminta saran kepada temannya. Teman Alex pun menyarankan untuk membalasnya dengan emoji. Emoji yang dipilih oleh Alex adalah Gene dan saat itu Gene sangat gugup sehingga ia menghasilkan emoji yang salah.

Karena kesalahan tersebut semua orang menyalahkan Gene dan menganggap ia adalah emoji aneh karena memiliki banyak ekspresi. Smiler pun mengadakan rapat dewan dan Gene akan segera dihapus, ketika bots (penghapus emoji) mulai menyerang Gene, Gene pun kabur dan ia bertemu dengan emoji lain bernama Hi-5 dimana ia juga menjadi emoji yang tidak lagi disukai Alex dan terbuang.

Petualangan dimulai ketika Hi-5 mengajak Gene untuk pergi menemui Jailbreak yang merupakan seorang hacker agar mereka bisa diprogram ulang agar tidak menjadi malfungsi. Berhasil menemukan Jailbreak di aplikasi pembajakan, mereka bertiga pun melanjutkan petualangannya untuk menuju Cloud. Ternyata perjalanan menuju Cloud bukanlah hal yang mudah, mereka harus menghadapi berbagai macam tantangan salah satunya adalah harus melawan bots illegal yang diaktifkan oleh Smiler.

Film dengan durasi 86 menit ini mengajarkan kepada kita bahwa pentingnya persahabatan dan sikap saling tolong menolong. Hal ini digambarkan dengan adegan dimana Hi-5 masuk ke tempat sampah ketika aplikasi Just Dance dihapus oleh Alex. Awalnya Jailbreak tidak menyetujui ide Gene tetapi Gene bersih keras untuk menolong Hi-5.

Tidak hanya itu, film The Emoji ini juga memberi pelajaran penting bahwa kita memang harus menjadi diri sendiri. Gene yang dilahirkan dengan banyak ekpresi sebenarnya emoji yang unik. Dengan banyak ekpresi yang dimiliki Gene, ia berhasil menyelamatkan banyak orang.

Pemain The Emoji

Adapun yang memerankan Film The Emoji adalah T.J. Miller sebagai Gene, James Corden memerankan tokoh Hi-5 dan Anna Faris menjadi Jailbreak. Selain itu ada Maya Rudolph sebagai Smiler, Patrick Stewart menjadi emoji Poop, Jennifer Coolidge dan Steven Wright sebagai orangtua Gene. Peran Alex dimainkan oleh Jake T. Austin 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url