[Mengulas Buku] Ulasan Buku Lovasket 2 For the Love of The Game



 Judul : Lovasket 2 For The Love of The Game 

Penulis : Luna Torashyngu 

Tahun : 2010 

Halaman : 264 halaman 

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama 

Halo aku Gita, sekarang aku mau review buku teenlit karya salah satu penulis favoriteku yaitu Luna Torashyngu. Sebenarnya dulu aku udah pernah baca sih buku ini, cuma itu udah dulu banget waktu aku SMP jadi aku udah lupa deh alurnya gimana. Terus sekarang ternyata ada di iPusnas jadinya aku baca ulang dan kalian tahu nggak kalau aku baca buku series kedua Lovasket ini cuma satu hari. Alurnya memang seru banget sih, ceritanya juga nggak kalah bagus dari series pertamanya. Tentu aja ini adalah kelanjutan dari series pertama Lovasket. 

Nah di series kedua ini, Vira yang sudah sahabatan sama Niken akhirnya memutuskan untuk tinggal bareng di rumah kontrakan Vira yang lama, tempat tinggal Vira ketika keluarganya terkena musibah. Musibah apa Git? Baca sendiri aja deh di series pertamanya biar rasa penasarannya terjawab hehe....atau kalau mau tahu review nya bisa baca di sini Oke lanjut ya, terus sama kayak buku pertamanya, di sini masih mengisahkan tentang Vira dan kegiatan basketnya. Di sini Vira sama Rida yang juga pemain basket andalan SMA 31 melakukan seleksi untuk Kejurnas. 

Pembaca lagi-lagi diajak untuk ikut merasakan bagaimana keseruan pertandingan basket, suasana latihan basket dan pertikaiannya dengan Stella yang belum juga mereda. Padahal Stella juga menjadi salah satu anggota yang ikut seleksi untuk Kejurnas. Sebenarnya mereka ini termasuk tim junior yang baru terbentuk karena sesuatu yang mengharuskan membuat tim baru untuk ikut Kejurnas. Ada salah satu pelajaran yang bisa aku ambil dari buku kedua ini yaitu tentang kerja keras. Waktu tim Vira melawan tim senior, di sini dengan kecerdikannya Vira memberikan penampilan terbaiknya dan sebagai pengatur strategi di timnya lalu bisa memenangkan pertandingan. 

Aku suka banget sama karakter Vira yang pekerja keras, cerdik tetapi tetap rendah hati. Selain itu di buku kedua ini juga tentu aja ada sedikit kekurangan. Aku sebenarnya bingung bagaimana Vira dan Stella yang bisa kembali berbaikan padahal masalah mereka cukup pelik untuk berbaikan dalam waktu singkat. Walaupun ada kekurangannya, tentu aja buku ini memiliki kelebihan, penulis berhasil menjabarkan dengan baik tentang pertandingan basket salah satunya ketika melawan tim senior untuk maju ke Kejurnas. Di sini pembaca seolah-olah diajak untuk langsung menikmati bagaimana keseruan pertandingan basket. 

Tentu saja dari awal nilai yang memang ingin disampaikan oleh penulis selain kerja keras adalah persahabatan. Masih kental kisah persahabatan Vira, Amel, Rida, Niken dan tentunya Stella. Selain itu beberapa bagian juga menceritakan mengenai permasalahan yang dialami oleh Niken dan Rei sebagai sepasang kekasih. Dari Niken dan Rei aku jadi banyak belajar mengenai pentingnya kepercayaan dan komunikasi dalam hubungan agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

Oya aku juga udah baca lho Lovasket series ketiga yang akan aku review setelah ini. Tentu aja aku sudah melahap habis buku series ketiga selama satu hari. Di sini akan semakin seru dan tentunya juga masalah yang dihadapi Vira lebih pelik dari sebelumnya. Terimakasih sudah mau membaca review singkat ini, selamat membaca bukunya ya! Happy Reading. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url