[Mengulas Buku] Ulasan Buku A Cup Of Tea

 


Judul: A Cup Of Tea

Penulis: Gita Savitri Devi

Penerbit: Gagas Media

Tahun Terbit: 2020

“Walaupun gue hanya seorang Gita yang hidupnya begitu-begitu aja, apakah Tuhan nggak punya maksud ketika menciptakan gue ke dunia ini?” (hlm.33)

Lewat Buku A Cup Of Tea, Gita Savitri Devi mengajak para pembaca untuk lebih peduli tentang banyak hal seperti kepedulian terhadap sesama, menjaga lisan yang sewaktu-waktu bisa melukai orang lain. Gita juga mengajak pembaca untuk melihat dunia lewat kunjungannya ke beberapa negara seperti Ceko, Denmark, Singapura, Amerika, Swiss dan sebagainya.

Di dalam buku ini ditambahkan beberapa gambar pendukung yang memberikan gambaran tentang suatu negara yang dikunjungi Gita dan di dalam A Cup Of Tea penulis juga menceritakan bagaimana pengalamannya selama berkunjung ke suatu negara. Salah satunya adalah ketika berkunjung ke Athena Gita bertemu dengan pasangan suami istri yang merupakan seorang aktivis Muslim Association of Greece bernama Naim dan Anna. Mereka selalu menyuarakan tentang hak-hak para muslim di Yunani.

Gita juga menceritakan kehidupan pribadinya terkait sebuah misi untuk mengelilingi banyak negara dan kehidupannya setelah pernikahan. Selain tentang pernikahannya, Gita juga kerap menuliskan opininya tentang bullying. Buku ini lumayan ringan, di dalamnya terdapat quotes yang memotivasi para pembaca. Buku ini juga mengajak pembaca untuk tidak berhenti mencari dan menemukan serta agar selalu bertualang di bumi Tuhan.

“If you keep thinking about your dream, it will happen someday, somehow.” (hlm.8)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url