Review Buku Rahasia Geez, Ini yang Sebenarnya Terjadi

 


Bagi pencinta novel Rintik Sedu dan yang sudah membaca novel Geez & Ann, sepertinya Buku Rahasia Geez wajib masuk daftar wishlist buku yang akan dibaca. Lewat buku ini, kamu jadi tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan Geez dan kisah-kisah yang tidak diceritakan.

Kali ini Rintik Sedu berkolaborasi bersama Hello Ditta untuk menghasilkan ilustrasi colorful dalam buku ini. Buku ini sangat menarik dan tipis, jadi jika kamu tidak sibuk, bisa dibaca selama 1 hari.

Identitas Buku Rahasia Geez

Judul               : Buku Rahasia Geez

Penulis             : Rintik Sedu & Hello Ditta

Tahun              : 2018

Halaman          : 140 halaman

Penerbit           : Gagas Media

Blurb Buku Rahasia Geez

Ann, kamu hanya seorang perempuan yang baru kutemui beberapa menit saja, tapi sebagian besar dari diriku sudah berhasil kamu curi. Kamu berbeda, dan hal itu akan selalu jadi jawaban untuk setiap pertanyaan, termasuk kenapa aku menyayangimu.

Aku hanya ingin membuatmu bahagia. Kalau ternyata hasilnya tidak seperti yang kuperkiraka, berarti itu bukan rencanaku, Ann.

Buku Rahasia Geez adalah ungkapan kejujuran Geez sejak awal mengenal Ann – perempuan yang ditemui di acara pensi sekolah, yang sangat ingin memilki rumah pohon dengan teropong bintang.

Bukan hanya tulisan, di buku ini juga terdapat ilustrasi manis yang akan membuatmu mengerti perasaan Geez kepada Ann. Bersiaplah untuk jatuh hati kepada Dewa Kejutan yang membuat Ann susah move on.

Review Buku Rahasia Geez

Membaca Buku Rahasia Geez tidak akan membuat sakit mata sebab penulis menyuguhkan ilustrasi menarik yang membuat tulisannya tampak cantik. Berikut ini review yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membaca.

1.    Khusus Pencinta Novel Romansa

Bagi kamu pencinta novel romansa bisa membaca buku ini kalau sedang butuh bacaan romance namun tidak terlalu tebal. Buku ini hanya memiliki tebal 140 halaman saja yang artinya bisa dibaca satu kali duduk.

Kalimat yang ditulis juga sangat cantik dan bisa membuat pembaca kesemsem. Hal ini karena penulis menuliskan dari sudut pandang Geez yang seolah-olah bercerita kepada Peri Kecil-nya, Ann.

Kejujuran Geez akan hal-hal yang ia lakukan menggambarkan bahwa Geez benar-benar mencintai Ann. Terbukti dari Geez yang bahkan mau berusaha mengikhlaskan Ann bahagia bersama orang lain.

Lewat Buku Rahasia Geez pembaca jadi tahu bahwa titik tertinggi dari mencintai seseorang adalah dengan mengikhlaskannya bahagia bersama orang lain. Walaupun rasanya sangat sakit karena mengapa semesta tidak menjadikan dirinya alasan kebahagiaan Ann, tetapi Geez tidak memaksa.

2.    Ann yang Tidak Sabar Menunggu atau Geez yang Terlalu Lama Pergi

Pertanyaan ini muncul bagi pembaca atau yang menonton serial Geez & Ann, apakah Ann yang tidak sabar menunggu atau Geez yang terlalu lama pergi? Bisa saja bukan salah siapa-siapa di sini, bisa saja semesta memang tidak bisa mempersatukan mereka berdua.

Walaupun di dalam buku Geez seperti menyesal telah pergi kuliah ke Berlin dan tidak menetap di Indonesia saja, namun Geez tetap menunjukkan perhatiannya dengan banyak cara. Seperti mencari teropong bernama Fachri dan Rifki untuk selalu mengawasi Ann dan melaporkannya pada Geez.

Jadi, di sini sebenarnya Geez sudah berusaha untuk “selalu ada” dan menjaga Ann dari kejauhan. Geez bahkan rela membeli banyak bunga lily kesukaan Ann agar gadis itu tidak bersedih lagi.

Kalaupun mereka tidak bersatu padahal Geez sudah berusaha, mungkin memang itu kehendak semesta. Tapi kalau pun akhirnya mereka bersatu kembali dan berhasil mengalahkan jarak, itu juga kehendak dari semesta.

3.    Full Ilustrasi Menggemaskan

Hello Ditta pandai membuat ilustrasi yang menggemaskan sehingga Buku Rahasia Geez jadi lebih hidup. Pembaca tidak perlu jauh-jauh membayangkan isi tulisan karena hanya cukup melihat ilustrasi, pasti lebih mudah menggambarkan setiap adegan.

Ilustrasinya juga dibuat berwarna, jadi tampak makin cantik dan segar. Buku dengan ilustrasi seperti ini memang terasa asyik saat dibaca. Hanya saja, ada bagian yang ditulis dengan background warna gelap sehingga membuat pembaca kesulitan membacanya karena tidak jelas.

4.    Menggambarkan Tempat dengan Detail

Poznan adalah salah satu nama kota di Polandia yang diceritakan dalam novel ini. Penulis sangat pandai menggambarkan Poznan dengan jelas dan tentunya dilengkapi ilustrasi. Pembaca jadi makin tahu tentang gambaran Kota Poznan yang dipenuhi gedung warna-warni.

Walaupun hanya dibahas sedikit, tetapi setidaknya pembaca bisa menambah wawasan dengan mengetahui salah satu kota di Polandia yang sangat cantik dan tenang. Sepertinya enak ya kalau bisa tinggal di Poznan yang tenang ini.

Buku Rahasia Geez adalah buku karya Rintik Sedu yang rilis jauh sebelum Pukul Setengah Lima. Buku ini bisa dibeli di toko buku terdekat dengan harga Rp77.000. Nantikan review buku menarik lainnya hanya di Blogitawelasti!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url