Intip Kecantikan Taman Botani Sukorambi

 



Jember adalah salah satu kota yang berada Provinsi Jawa Timur dan memiliki banyak wisata alam salah satunya adalah Taman Botani Sukorambi. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk mengisi waktu kosong di akhir pekan.

Kamu bisa pergi ke sini bersama dengan orang terdekat kalau takut merasa bosan karena pergi sendiri. Untuk pergi ke Taman Botani juga mudah karena bisa mengendarai kendaraan bermotor dan lokasinya juga dekat dengan jalan raya.


Rute dan Waktu Operasional Taman Botani Sukorambi

Wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi bisa datang kapan saja karena buka setiap hari kecuali Hari Jumat. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pada pukul 10 – 11 siang karena saat itu masih belum banyak wisatawan yang datang. Namun jam operasionalnya mulai dari 7.00 – 16.30.

Jadi, kamu bisa menikmati kesendirian di tempat wisata bersama orang tercinta layaknya berada di wisata pribadi. Buat wisatawan yang datang dari luar Jember bisa berangkat dari Stasiun Jember dengan rute berikut.

Stasiun Jember – Jalan Wijaya Kusuma – Jalan Dahlia – Jalan PB Sudirman – Jalan Nusa Indah – Jalan Cenderawasih – Jalan Merak – Jalan Cempaka – belok kanan setelah SDN Gebang 1 – Jalan Mujahir lalu kamu akan tiba di lokasi yang berada di kanan jalan.

Waktu yang dibutuhkan jika naik motor atau mobil dari Stasiun Jember ke lokasi kurang lebih 17 menit. Buat kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa menggunakan transportasi online agar lebih mudah.

Namun sopir tidak bisa masuk ke area stasiun untuk langsung menjemputmu. Kamu bisa berjalan sampai ke Indomaret PB Sudirman.


Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan



Tentu saja ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan selama berkunjung ke Taman Botani Sukorambi. Kamu tidak akan merasa bosan karena banyak spot foto bagus yang sangat instagramable.


1.    Melihat Ikan Koi

Tidak jauh dari pintu masuk, kamu akan disambut dengan pemandangan kolam ikan koi. Suara airnya yang masuk ke telinga terasa sangat menenangkan. 

Dengan melihat ikan koi yang berenang ke sana  kemari akan membuat pikiran kamu lebih tenang. Tentu saja kamu bisa mengabadikannya dengan kamera yang kamu bawa sebagai kenang-kenangan.


2.    Menikmati Pemandangan Area Sawah

Area sawah yang tampak menghijau seperti hamparan permadani sangat cocok untuk kamu yang ingin mengistirahatkan pikiran dari rutinitas harian.

 Melihat sawah hijau sambil bersantai di pinggirnya atau bermain ayunan adalah ide cemerlang. Kamu juga bisa menjadikan pemandangan sawah tersebut sebagai latar belakang foto yang menarik.


3.    Tersedia Berbagai Spot Foto

Kecantikan Taman Botani Sukorambi tidak hanya sampai di situ saja. Masih banyak spot foto yang harus kamu coba karena belum tentu kamu akan datang ke sini lagi. Spot foto rumah tua dan rumah pohon adalah spot foto yang tampak estetik.

Walaupun sudah seperti bangunan lama tetapi tidak ada salahnya untuk mengabadikan momen di sana. Kamu tinggal mengedit sedikit lalu diunggah ke Instagram dan jadilah foto yang instagenic. Bahkan saat kamu baru masuk ada spot foto menarik juga berupa payung warna-warni di sepanjang jalan.


4.    Bermain Bebek Air

Aktivitas seru lainnya adalah mengitari kolam dengan bebek air. Wisatawan yang ingin bermain bisa membayar 15 ribu rupiah. Aktivitas ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama buah hati.

Selain sebagai sarana rekreasi, Taman Botani juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar anak. Tempat ini sering dijadikan sebagai wisata outbound anak-anak dari sekolah setempat. Sangat menyenangkan bila bisa menyaksikan langsung acara tersebut.


5.    Sebagai Tempat Acara Pernikahan

Taman Botani juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara pernikahan. Khusus bagi kamu yang ingin menikah dengan tema outdoor bisa melaksanakannya di sini. Ada paket menarik dan seru yang akan disediakan pihak pengelola untuk wisatawan yang ingin menikah di sana.


Taman Botani Sukorambi adalah destinasi yang direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin datang ke Jember. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kuliner khas Jember setelah berkunjung dari sini ya!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url