Ulasan Film Trinity Traveler 2019

 

Sutradara            : Rizal Mantovani

Produser             : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Pemeran             : Maudy Ayunda, Hamish Daud, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Babe Cabita

Distributor          : Starvision Plus

Rilis                        : 28 November 2019

Durasi                   : 97 menit

Rating                   : 6.1/10 (IMDB)

Sinopsis Singkat

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Trinity didesak oleh Bapak dan Ibu untuk segera menikah. Trinity kembali bertemu dengan Paul tapi menghadapi dilema antara mengejar cinta dan passion-nya untuk traveling.

Review

Halo kembali lagi di blogitawelasti, kali ini aku akan mengulas lanjutan dari film Trinity The Nekad Traveler yang tayang tahun 2017. Film keduanya ini tayang pada tahun 2019 dan pemerannya juga masih sama. Film dengan durasi 97 menit ini masih mengisahkan tentang pergulatan batin antara mimpi dan percintaan Trinity.

Film ini dimulai dengan flashback ke beberapa kisah di film pertamanya bahwa ia sudah mulai menulis buku tentang pengalamannya pergi ke berbagai tempat dan sedang melakukan wawancara. Kedua orangtuanya masih saja terus memintanya untuk menikah padahal Trinity masih belum ingin menikah sampai akhirnya ia memutuskan untuk mencari beasiswa S2 di Filipina.

Trinity juga masih mendapatkan dukungan dari kedua sahabatnya Yasmin dan Nina serta sepupunya yang bernama Ezra. Mereka berempat akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Trinity di Filipina dan meminta Trinity untuk menjadi tour guidenya selama di Filipina. Singkat cerita akhirnya Trinity bisa lulus dari kuliah S2 nya dan saat itulah kabar duka bahwa Ayahnya meninggal dunia karena terkena serangan jantung.

Film keduanya ini sebenarnya lebih memfokuskan pada kisah cinta Trinity ketika dirinya sedang mengejar mimpinya. Ia akhirnya bertemu dengan Paul, laki-laki yang sebelumnya menganggap bahwa pertemuannya dengan Trinity itu merupakan sebuah takdir karena mereka jodoh. Di film pertamanya kamu akan menonton bagaimana awal mula Paul dan Trinity bertemu.

Trinity bertemu dengan Paul ketika laki-laki itu sedang bekerja sebagai fotografer akhirnya mereka mulai menjalani komunikasi lagi. Film keduanya ini menurutku juga akan mengajak penonton untuk melihat keindahan alam Indonesia seperti Labuan Bajo. Film ini bertambah seru dengan adanya lelucon yang dilontarkan oleh pemain lainnya seperti Ezra yang diperankan oleh Babe Cabita.

Walaupun alur ceritanya serius mengisahkan tentang pertarungan batin Trinity antara cinta dan passion tetapi berkat adanya lelucon dari pemain membuat film ini tidak membosankan cocok sekali untuk ditonton di waktu senggang. Pada film ini Trinity semakin dikenal sebagai seorang penulis atau travel writer, blognya semakin banyak pengunjung dan dari sana ia bisa mencukupi kebutuhannya.

Aku suka sekali dengan film ini karena bisa membuatku merasa semangat untuk mengejar mimpi dari passion. Melihat bagaimana semangatnya Trinity ini juga membuatku semakin semangat untuk menggapai impian. Film ini terdapat banyak pelajaran seperti dari tokoh Nina yang dia akan menikah akan tetapi dia merasa belum merasa cocok dengan calon suaminya itu.

Akhirnya Nina memberanikan diri untuk mengambil keputusan dengan menunda tanggal pernikahannya agar bisa mengenal lebih dekat tentang calon suaminya itu. Dari kisah Nina ini aku belajar tentang berani mengambil keputusan yang dirasa tepat untuk diri kita sendiri karena bagaimana pun yang kenal diri kita hanyalah kita, kita yang tahu apa kebutuhan diri kita sendiri.

Pelajaran lain juga datang dari tokoh Ezra yang akhirnya dia berani untuk keluar dari zona nyamannya dan mencoba hal baru. Awalnya Ezra bekerja sebagai asisten pribadi Trinity akan tetapi akhirnya ia berani mengambil keputusan untuk berhenti sebagai assisten dan mencoba hal baru. Selain itu aku juga belajar tentang arti dari kebaikan yang tulus.

Pada film pertamanya Trinity menolong seseorang di bandara dengan mengembalikan dompet yang jatuh. Ternyata orang tersebut yang selama ini membelikannya tiket gratis dan menyamar menjadi Mr. X. Jujur dari awal aku penasaran banget siapa Mr. X ini dan aku sudah menebak-nebak dan akhirnya terjawab juga di film keduanya!

Wah, aku kagum banget dengan kejujuran dan kebaikan Trinity yang suka menolong orang. Aku semakin merasa aura positif yang dipancarkan dari tokoh Trinity ini sangat kuat. Kalau kamu penasaran bagaimana keseruan filmnya langsung nonton di Disney+ Hotstar ya! Atau kamu mau baca ulasan film pertamanya bisa lewat laman ini Ini dia kutipan penutup dari review hari ini,

Kebahagiaan bukan tentang tempat, bukan tentang orang tapi kebahagiaan itu ada di pikiran”


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url