Ulasan Short Movie: Aku dan Mesin Waktu

 

Sutradara                            : Upie Guava

Executive Producer             : Morin Chandra

Pemeran                              : Caitlin Halderman, Fero Walandouw, Refal Hady

Genre                                  : Romansa  

Tayang                                 : Youtube Dapur Musik

Episode                               : 4

Waktu                                  : 46 menit (terbagi menjadi 4 episode)

Tanggal Tayang                  : 2021

                Halo kembali lagi di blogitawelasti, kali ini aku mau mengulas sebuah film pendek dari Indonesia yang judulnya Aku dan Mesin Waktu. Short Movie ini diperankan oleh tiga artis terkenal Indonesia yaitu Caitlin Halderman (Sukma), Fero Walandouw (Bara) dan Refal Hady (Rama). Ketiga artis ini akan beradu akting di film dengan jumlah episode sebanyak 4 ini.

Masing-masing episodenya tayang dalam waktu 8 sampai 14 menit. Film dengan genre romansa anak muda ini berkisah tentang dualisme cinta Sukma yang dihadapkan dengan dua laki-laki bernama Bara dan Rama.

Diketahui bahwa Rama adalah pacar Sukma yang sudah menjalani hubungan selama 3 tahun. Saat itu Sukma berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah kantor sebagai divisi kreatif dan di hari pertamanya kerja dia sangat ceroboh karena tidak membawa perlengkapan kerja.

Sesampainya di kantor, Sukma kemudian diperkenalkan dengan seorang laki-laki bernama Bara yang merupakan seniornya dalam divisi kreatif. Kedekatan di antara Sukma dan Bara pun mulai terjalin apalagi mereka sering berada dalam satu tim salah satunya adalah ketika mengurus virtual launching Budi Doremi. Mereka bersama-sama membuat konsep, membuat playlist bersama, hingga Sukma merasa nyaman berada di dekat Bara.

                Itulah yang membuat hubungan Sukma dengan Rama semakin merenggang, apalagi ketika Rama hendak memberikan Sukma kejutan di perayaan 3 tahun hubungan mereka tetapi yang didapatkan oleh Rama adalah rasa sakit melihat Sukma bersama Bara. Mulai dari sini hubungan mereka merenggang dan Sukma pun semakin dekat saja dengan Bara.

Lalu apakah yang akan dilakukan oleh Sukma untuk menghadapi kegelisahan atas perasaannya itu? Siapakah yang akhirnya akan dia pilih? Kamu bisa langsung menonton filmnya (yang bisa ditonton satu kali duduk karena durasinya sebentar) di kanal Youtube Dapur Musik. Kamu bisa menonton langsung yang full version atau yang terbagi tiap part.

                Aku lanjut ke bagian tokohnya ya, di sini aku suka banget sama tokoh Rama (Refal Hady) dia mengingatkanku dengan salah satu karakter novel yang lagi aku baca. Dia itu definisi lelaki yang mencintai wanitanya dengan tulus, rela melepaskan apapun demi kebahagiaan wanitanya. Rama juga nggak dendam atau benci dengan Sukma, bahkan dirinya masih terus menyayangi gadis itu.

                Akan tetapi ada yang membuat aku sedikit bingung mungkin karena ini film pendek jadi alurnya lumayan cepat. Seperti bagian ketika Bara baru bertemu dengan Sukma di kantor, Bara digambarkan sebagai laki-laki galak dan itu sempat membuat Sukma tidak betah di kantor saat hari pertama kerja. Akan tetapi selang beberapa lama, sifat Bara akhirnya mulai mencair dan tampak cepat akrab dengan Sukma.

                Selain itu dalam film pendek ini juga ada tokoh-tokoh lain yang turut andil salah satunya adalah Arafah. Tentu saja dengan adanya Arafah membuat film menjadi tambah hidup dengan leluconnya, salah satu lelucon yang paling aku ingat adalah ketika Arafah ingin meminjam kamera polaroid milik Sukma. Arafah salah mengucapkannya dan malah mengatakan kamera paranoid hahaha.....

                Pokoknya film ini direkomendasikan untuk kamu yang lagi mencari tontonan ringan di sela-sela kesibukan. Film ini memiliki alur yang ringan dan konfliknya juga nggak begitu berat, aku sebenarnya juga kurang mendapatkan feelnya tetapi jujur aku suka banget sama karakter Rama yang gampang banget mengikhlaskan, salah satu quotes yang aku ingat adalah ketika Sukma berkata, aku sibuk mencari sesuatu yang ternyata aku udah punya dari dulu”.


Next Post Previous Post
2 Comments
  • Elnuro_Tandjana
    Elnuro_Tandjana 10 Mei 2022 pukul 11.55

    kemaren, short movie aku dan mesin waktu ini lewat beranda youtube.
    sekilas aku pikir, tema yang diangkat tentang pernikahan dan perselingkuhan, karena pemeran refal hady, jadi engga segan buat diskip saja pas kuliat unggahannya.
    terus pas tadi lihat postingan wa ini, ngebahas aku dan mesin waktu, rasa penasaran jadi naik dan langsung gercep klik linknya.
    padahal dulu" cumaan sekedar lihat postingan wa aja, belum tertarik, tapiii sekarang berakhir dengan komen disini.
    hehe aku jadi tau filmnya tentang aja, yaa kan jadi gak ragu buat nonton.
    thanks, segituuu ajaa.

  • Gita Welastiningtias
    Gita Welastiningtias 10 Mei 2022 pukul 23.38

    Haii selamat menonton yaa! :)

Add Comment
comment url