[Mengulas Buku] Ulasan Buku Insecurity is My Middle Name




Hai aku Gita Welastiningtias, sekarang aku mau ngulas sebuah buku yang menurutku relatable banget sama aku dan mungkin semua orang. Jadi buku ini karya salah satu penulis favorite aku yaitu Kak Alvi Syahrin...Nah mungkin masih ada yang belum tahu sama Kak Alvi Syahrin itu siapa sih? Nah Kak Alvi Syahrin penulis buku yang udah buat 4 buku. Nah judul bukunya apa aja sih? Ada Jika Kita Tidak Jatuh Cinta, Jika Kita Tidak Jadi Apa-Apa, Jika Kita Tidak Baik-Baik Saja dan Insecurity is My Middle Name ini. 

Kalau aku baru baca dua buku doang sih, buku yang mau aku ulas sekarang dan buku yang Jika Kita Tidak Baik-Baik Saja. Aku bakalan ulas buku yang lain lain waktu yaa hehe... Nah jadi buku ini itu dicetak tahun 2021 jadi baru aja nih. Menurut aku buku ini relatable banget sama kondisi aku yang gampang banget ngerasa insecure, sebenarya dari judulnya aja udah menarik banget nggak sih? 

Buku ini berjumlah 251 halaman dan terdiri dari 45 bab yang dibagi menjadi 5 bagian. Bagian pertama ada Insecurity I tentang Fisik yang Kurang Menarik. Nah yang paling aku suka dari bagian pertama ini adalah membahas tentang good looking, jadi penulis mengingatkan kita bahwa nggak selamanya yang good looking itu selalu menang kok, kita semua bisa jadi cantik dengan versi masing-masing. 

Bab kedua adalah Insecurity II tentang Masa Depan yang Buram jadi secara keseluruhan membahas tentang orang-orang yang bingung akan masa depannya, belum bisa menjadi apa-apa. Bab ketiga adalah Insecurity III tentang Jauh Tertinggal dari Teman-Temanku, tentang aku dan kita semua yang merasa iri dengan pencapaian teman-teman sekitar dan merasa ketinggalan dengan mereka. 

Bab keempat adalah Insecurity IV tentang I Hate My Self tentang kita yang sering merasa nggak ada apapun yang bisa dibanggakan, padahal ada banyak lho! Kita ini istimewa dengan caranya masing-masing, setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya. Terus bab kelima tentang Berdama dengan Insecurity. 

Secara keseluruhan buku ini bagus banget, banyak banget kutipan dan kata-kata motivasi yang bisa aku dapat dari buku ini. Bagian yang paling aku suka adalah bagaimana penulis menceritakan kisah tentang dirinya dulu sebelum menjadi penulis. Terus karena buku ini aku jadi menghargai waktuku yang sekarang, waktu emasku. Buku ini membuat aku semangat lagi untuk terus berjuang, walaupun belum bisa jadi apa-apa. 

So? Buku ini aku rekomendasiin banget buat temen-temen semua! Aku belinya bulan lalu, November dan aku udah baca dua kali :v, aku belinya di Gramedia Jember harganya 93 ribu, jangan beli yang bajakan ya guys! Happy reading. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url